Dukungan Total BRI Gedor Liga 1 Musim 2023/24

BRI masih jadi sponsor Liga 1 sampai sekarang

Jakarta, IDN Times - Pengamat komunikasi, Putro Mas Gunawan, mengapresiasi Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang punya komitmen kepada sepak bola Indonesia. Mereka punya kontribusi besar atas bangkitnya Liga 1 setelah dihantam pandemik COVID-19.

"BRI telah membuktikan mereka tetap hadir di saat sepak bola Indonesia serba sulit. Kini mereka memetik buah dari konsistensi mendukung kompetisi. Saat bicara soal sepak bola Indonesia yang berprestasi maka kita tak bisa melupakan BRI," kata Putro dalam keterangannya, Minggu (26/5/2024).

1. BRI sokong kebangkitan Liga 1

Dukungan Total BRI Gedor Liga 1 Musim 2023/24Gelaran Liga 1 2023/24. (Dok. BRI)

Saat semua pihak hampir menyerah karena pandemik COVID-19, BRI menjadi penyokong utama kompetisi sepak bola Indonesia dengan menjadi sponsor Liga 1. Mereka ingin berkontribusi dalam memberikan hiburan bagi masyarakat kala pandemik.

"BRI yang jadi sponsor utama kompetisi BRI Liga 1 sejak 2021 menyelami semangat kebangkitan sepak bola pasca pandemi dan sanksi FIFA itu lewat tagline BRIkan SEMANGATmo," kata sosok yang juga dosen Ilmu Komunikasi Univeritas Binus dan STAN itu.

Baca Juga: Melihat Kiprah Klub Jatim di Fase 16 Besar Liga 3 Nasional 2024

2. Tagline yang menjadi keberhasilan narasi BRI

Dukungan Total BRI Gedor Liga 1 Musim 2023/24Radja Nainggolan debut bersama Bhayangkara FC di Liga 1. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Lewat tagline BRIMo, "BRIkan SEMANGATmo", BRI dinilai sukses mengaitkan strategi marketing dan sepak bola ke telinga pecinta sepak bola nasional. Saat ini banyak masyarakat yang mulai terbiasa dengan narasi BRImo BRIkan SEMANGATmo ini.

"BRIkan SEMANGATmo jadi semakin relevan. Terlebih kompetisi Liga 1 musim ini yang gegap gempita dengan begitu meriahnya laga final Championship Series yang mempertemukan Persib Bandung dan Madura United, Minggu (26/5/2024)," kata Putro.

3. Investasi Liga 1 yang berbuah manis bagi BRI

Dukungan Total BRI Gedor Liga 1 Musim 2023/24Persib kalahkan Bali United. (Dok. Persib)

Putro mengungkapkan, konsistensi BRI dalam mendukung kompetisi Liga 1 dengan segala risikonya adalah investasi terbaik dari segala promosi yang mereka lakukan. Sekarang, mereka menikmati hasilnya.

"Meski berisiko soal citra, keamanan, dan pendanaan yang tak sedikit, BRI terbukti tak goyah dalam mesponsori kompetisi sepak bola di Indonesia. Mereka tetap mau jadi penyokong Liga 1," ujar Putro.

Baca Juga: Misteri Marc Klok yang Absen Bela Persib di Final Leg 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya