Comscore Tracker

Dybala Pecahkan Rekor Penjualan Jersey Ronaldo di Serie A

Jersey AS Roma bertuliskan Dybala laku keras

Jakarta, IDN Times - AS Roma sudah meresmikan kepindahan Paulo Dybala. Ternyata, kepindahan sosok asal Argentina ini membuat Roma riuh. Bahkan, dia sampai memecahkan rekor penjualan jersey Cristiano Ronaldo.

Dilansir Marca, jumlah penjualan jersey Ronaldo saat merapat ke Juventus pada 2018 lalu, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan jumlah penjualan jersey Dybala selepas pindah ke Roma. Fans agaknya antusias dengan kehadiran eks pemain Palermo ini.

1. Produksi jersey yang terus menerus

Dybala Pecahkan Rekor Penjualan Jersey Ronaldo di Serie APaulo Dybala berseragam AS Roma.(twitter.com/OfficialASRoma)

Salah satu pegawai toko merchandise resmi Roma yang tak mau disebutkan namanya berujar, mereka terus memproduksi jersey bertuliskan nama Dybala tanpa henti. Para suporter begitu ingin memiliki jersey tersebut.

"Sejak pagi hari kami tidak berhenti memproduksi jersey ini. Tak ada hal lain yang kami lakukan selain memproduksi jersey Roma dengan nama Dybala di punggung," ujar pekerja tersebut, dilansir Corriere dello Sport.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pulang ke Old Trafford, Jadi Cabut dari MU?

2. Dybala tak jadi mengenakan nomor 10

Dybala Pecahkan Rekor Penjualan Jersey Ronaldo di Serie APaulo Dybala berseragam AS Roma.(twitter.com/OfficialASRoma)

Roma sejatinya menawarkan nomor punggung 10 untuk Dybala. Dia dianggap sebagai penerus yang pas bagi sosok Francesco Totti, yang sudah benar-benar identik dengan nomor 10 AS Roma.

Namun, Dybala menolak tawaran itu dan memilih untuk memilih nomor 21. Nomor ini adalah nomor yang biasa dia pakai di awal-awal karier bersama Juventus dan kerap dia pakai juga di Timnas Argentina.

"Ada rasa hormat yang saya punya kepada pemegang nomor 10 Roma sebelumya (Totti). Jadi, saya memilih nomor 21. Apalagi, nomor ini juga tak kalah penting untuk saya," ujar Dybala.

3. Dybala tidak jadi ke Inter Milan, dan memilih Roma

Dybala Pecahkan Rekor Penjualan Jersey Ronaldo di Serie APaulo Dybala berseragam AS Roma.(twitter.com/OfficialASRoma)

Awalnya, Dybala santer diisukan akan membela Inter Milan, setelah kontraknya dengan Juventus berakhir. Namun, keputusan Inter memulangkan Romelu Lukaku, plus ketidakmampuan mereka menjual pemain lagi, membuat Dybala urung merapat.

Alhasil, Paulo Dybala memilih untuk merapat ke AS Roma. Dia memilih untuk bekerja sama dengan Jose Mourinho, dan menjalin kerja sama dengan Tammy Abraham di lini depan. Jangan lupa, dia juga memecahkan rekor Cristiano Ronaldo soal jersey.

Baca Juga: 5 Pemain AS Roma yang Didatangkan dari Klub Rival, Ada Paulo Dybala!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya