Eden Hazard Bakal Jadi Suksesor Ronaldo di Juventus

Maukah Eden Hazard mencoba petualangan baru?

Jakarta, IDN Times - Kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United, plus kabar makin merapatnya Kylian Mbappe ke Real Madrid, menghadirkan efek domino. Rupanya, ada satu nama yang terseret dalam pusaran transfer ini, yaitu Eden Hazard.

Dilansir Mundo Deportivo, Hazard dikabarkan akan merapat ke Juventus dengan status pinjaman. Peluang bagi Hazard untuk hengkang ke Turin juga besar, mengingat Madrid saat ini juga harus menjual satu pemain, demi mengakomodasi kedatangan Mbappe.

Selain itu, ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapat Juventus dan Hazard, jikalau transfer ini nantinya tercipta. Apa saja keuntungan tersebut?

1. Hazard akan mendapatkan jam terbang lebih banyak

Eden Hazard Bakal Jadi Suksesor Ronaldo di JuventusEden Hazard (goal.com)

Datang dari Chelsea ke Madrid pada 2019, Hazard sempat digadang-gadang bakal jadi pengganti sepadan Ronaldo. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Semua terasa getir bagi Hazard di Madrid.

Hari-hari Hazard di Madrid lebih banyak dihabiskan dengan masa pemulihan cedera. Total, sejauh ini dia baru tampil sebanyak 48 kali bagi Madrid di semua kompetisi, berbalut catatan lima gol dan sembilan assist. Catatan yang buruk untuk pemain sekelas Hazard.

Nah, jika nantinya Hazard memutuskan pergi ke Juventus, dia akan mendapatkan jam terbang lebih banyak. Selain itu, dia juga berpeluang menjadi pusat serangan tim, sesuatu yang tidak dia dapatkan di Madrid. Tekanan di Juventus juga tidak sehebat di Madrid.

Baca Juga: Harga Cristiano Ronaldo Paling Murah Sepanjang Sejarah

2. Hazard akan menolong keuangan Madrid

Eden Hazard Bakal Jadi Suksesor Ronaldo di Juventusbleacherreport.com

Saat ini, Hazard menerima gaji sekitar 416 ribu poundsterling per pekan (sekitar Rp8,2 miliar). Gaji yang diterima Hazard ini tentu berpengaruh terhadap salary cap, yang nantinya bisa saja membuat Madrid gagal mendatangkan Mbappe.

Dengan pergi ke Juventus, terutama dengan status pinjaman, Hazard secara tidak langsung menolong Madrid menyesuaikan salary cap tim. Malah, Madrid bisa saja mendulang keuntungan, jika kelak dalam masa peminjaman, Hazard tampil impresif.

Namun, hal ini masih jadi perjudian tersendiri. Jika nantinya Hazard tetap tampil butut di Juventus, bisa jadi harganya makin merosot. Meski begitu, setidaknya kepergian Hazard musim panas ini akan membantu Madrid menyeimbangkan salary cap, setelah gagal menjual Gareth Bale.

3. Tersedianya ruang tumbuh bagi Vinicius dan Rodrygo

Eden Hazard Bakal Jadi Suksesor Ronaldo di Juventuspotret Vinicius Junior di Real Madrid(realmadridunofficial.com)

Mari berandai-andai Mbappe pindah ke Madrid. Dengan kedatangan pemuda Prancis tersebut, Madrid akan memiliki banyak winger. Beberapa di antaranya bahkan ada yang masih berusia muda, seperti Rodrygo dan Vinicius Junior.

Jika Hazard masih ada di tim dan Mbappe datang, ruang tumbuh bagi Vinicius dan Rodrygo akan berkurang. Sempat ada wacana Rodrygo akan dipinjamkan ke klub lain, tetapi ini mungkin tidak terjadi jikalau Hazard hengkang ke Juventus musim panas 2021.

Intinya, banyak hal positif yang bisa didapat Madrid dan Hazard, jika transfer ke Juventus ini terlaksana. Sekarang, pilihan tinggal berada di tangan Hazard, maukah mencoba petualangan baru ke Italia atau bertahan dengan risiko menjadi kayu mati?

Baca Juga: Campur Tangan Ferguson dalam Kepulangan Cristiano Ronaldo ke MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya