Eden Hazard Disiapkan Main False Nine Lagi di Real Madrid

Eden Hazard akan dipasang di posisi no 9 lagi

Jakarta, IDN Times - Laga pramusim antara Real Madrid lawan Club America jadi momen pencerahan bagi Carlo Ancelotti, manajer Madrid. Dari situ, dia tahu apa yang harus dilakukan untuk memaksimalkan Eden Hazard.

Dilansir "Marca", Hazard direncanakan untuk menjadi pelapis Karim Benzema musim depan. Dengan begini, Hazard berpotensi bakal memerankan false nine lagi, sesuatu yang begitu akrab dengan dirinya selama bermain di Chelsea.

Kenapa Ancelotti tiba-tiba berpikir seperti itu? Apa yang membuat dirinya ingin menjadikan Hazard false nine lagi?

1. Madrid tidak punya pelapis Benzema

Eden Hazard Disiapkan Main False Nine Lagi di Real MadridKarim Benzema. (instagram.com/karimbenzema)

Ancelotti suah mengonfirmasi bahwa Madrid tidak akan belanja lagi di transfer musim panas 2022 ini. Tercatat, mereka hanya mendatangkan Aurelien Tchouameni dari Monaco, serta Antonio Ruediger dari Chelsea.

Dari dua nama itu, tak ada satu pun yang merupakan penyerang. Malah, Madrid melepas Luka Jovic ke Fiorentina. Madrid memang punya Mariano Diaz dan Borja Mayoral, tetapi mereka bukan tipe yang diinginkan Ancelotti.

Hasilnya, Ancelotti pun mencoba untuk memasang Hazard sebagai nomor 9. Rencana berani memang, mengingat Hazard tampil kurang memuaskan bersama Madrid sejauh ini.

Baca Juga: Antara Robert Lewandowski, Benzema, LaLiga, dan Barcelona

2. Ancelotti meyakini Hazard masih punya kualitas

Eden Hazard Disiapkan Main False Nine Lagi di Real MadridPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Ancelotti menyadari, Hazard sejatinya punya kualitas. Apalagi, baru-baru ini dia sudah terlepas dari trauma akan cedera pergelangan kaki yang sempat menghantuinya. Hazard hanya tinggal butuh jam terbang.

"Kami harus memberikan Hazard jam terbang yang banyak, karena dia adalah pemain yang hebat dan kami membutuhkannya. Di pramusim ini, dia benar-benar sudah jauh berkembang," tutur Ancelotti, dilansir Marca.

3. Mampukah Hazard memerankan false nine ini?

Eden Hazard Disiapkan Main False Nine Lagi di Real MadridEden Hazard (skysports.com)

Peran false nine tidak asing bagi Hazard. Semasa membela Chelsea, dia banyak memainkan peran ini untuk mengakomodasi absennya penyerang-penyerang Chelsea. Antonio Conte hingga Maurizio Sarri acap memasangnya sebagai nomor 9.

Produk dari false nine Hazard di Chelsea pun tidak mengecewakan. Serangan tim jadi lebih cair, dan manuver dua pemain sayap bisa termaksimalkan. Nah, Ancelotti coba untuk menerapkan hal semacam ini di Madrid.

Tahun lalu, ketika Benzema absen, Ancelotti banyak melakukan utak-atik posisi di lini depan. Dia sudah mencoba Mariano, Jovic, Marco Asensio, Isco, bahkan Luka Modric di posisi no. 9. Tak ada satu pun yang memuaskannya.

Kini, Ancelotti akan bereksperimen dengan memasang Eden Hazard di posisi itu. Sebuah hal yang menjanjikan, asal dibarengi antisipasi manakala dia tampil buruk lagi. Karena bagaimanapun, Hazard masih harus menyesuaikan diri di Real Madrid.

Baca Juga: Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden Hazard

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya