Eder Militao dan Rodrygo Memang Penting buat Real Madrid

Militao dan Rodrygo resmi perpanjang kontrak

Jakarta, IDN Times - Real Madrid terus mengamankan jasa para pemain yang tampil apik musim lalu. Setelah Luka Modric dan Vinicius Junior, mereka resmi mengamankan jasa Eder Militao dan Rodrygo.

Militao dan Rodrygo resmi memperpanjang kontrak bersama Madrid hingga 2028. Apiknya lagi, selain memperpanjang kontrak, klausul pelepasan dua pemain ini juga meningkat drastis, mencapai 1 miliar euro (setara Rp15,6 triliun).

Mahalnya klausul pelepasan dua pemain ini tak lepas dari kontribusi yang mereka berikan musim lalu. Militao dan Rodrygo menjelma jadi sosok yang kelewat penting bersama Madrid.

1. Rodrygo selalu jadi pembeda untuk Madrid

Eder Militao dan Rodrygo Memang Penting buat Real MadridRodrygo bersama Real Madrid (marca.com)

Musim lalu, torehan gol Rodrygo tidak terlalu banyak. Eks pemain Santos itu hanya mencetak sembilan gol dan 10 assist dari 49 laga yang dilalui bersama Real Madrid di semua ajang. Namun, perlu digarisbawahi bahwa Rodrygo acap jadi pembeda.

Salah satu titik ketika Rodrygo muncul sebagai faktor X bagi Madrid hadir di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021/22. Bersua Manchester City di Santiago Bernabeu, kehadiran Rodrygo membuat lini serang Madrid moncer di laga itu.

Tidak tanggung-tanggung, hanya berselang sepersekian detik, Rodrygo mampu membalikkan keadaan bagi Madrid. Dua golnya membawa Madrid berbalik unggul 2-1 atas City. Dua golnya ini juga yang jadi titik awal kebangkitan Madrid di laga tersebut.

Selain lawan City, Rodrygo juga jadi pembeda di laga lawan Chelsea. Dalam laga leg kedua perempat final, satu golnya di menit akhir menghidupkan harapan Madrid, sekaligus membawa Madrid lolos ke semifinal. Rodrygo pun menjelma supersub bagi Madrid.

Baca Juga: 10 Potret Eder Militao, Bek Tangguh Milik Real Madrid

2. Eder Militao jadi pemimpin di lini pertahanan Madrid

Eder Militao dan Rodrygo Memang Penting buat Real MadridEder Militao (goal.com)

Pada musim 2021/22, Madrid kehilangan dua bek tengah inti mereka sekaligus. Sergio Ramos hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), sedangkan Raphael Varane memilih untuk menyeberang ke Manchester United.

Kehilangan dua bek tengah ini sempat menghadirkan kekhawatiran tersendiri bagi Madrid. Namun, Eder Militao menepis kekhawatiran itu. Mulai jadi bek inti di musim 2021/22, Militao menunjukkan bahwa dia bisa jadi pemimpin di lini pertahanan.

Memang, rataan tekel dan intercept Militao tidak terlalu apik, hanya 1,5 kali per laga (tekel) dan 1,5 kali per laga (intercept). Namun, Militao memiliki rataan umpan 58,6 kali per laga. Dia andal dalam mendistribusikan bola.

Kemampuan distribusi inilah yang pada akhirnya memudahkan kinerja Toni Kroos. dia bisa membagi bola di posisi yang lebih depan, karena Militao sudah mendistribusikan bola dari lini belakang. Militao menambah khazanah permainan Madrid.

3. Real Madrid akan memperpanjang kontrak pemain-pemain lain

Eder Militao dan Rodrygo Memang Penting buat Real MadridPara pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Chelsea / Twitter @realmadriden

Setelah Modric, Vinicius, Rodrygo, dan Militao, Madrid berencana untuk memperpanjang kontrak para pemain lain. Ada Karim Benzema, Federico Valverde, hingga Thibaut Courtois yang tengah menanti perpanjangan kontrak.

Intinya, Real Madrid tidak ingin kehilangan tulang punggung tim, setidaknya sampai lima tahun ke depan. Khusus Rodrygo dan Eder Militao, perpanjangan kontrak ini menandakan bahwa mereka juga bagian dari tulang punggung tim.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Pakai Nomor 21 Sebelum Rodrygo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya