Comscore Tracker

Egy dan Elkan Absen di Laga Indonesia Vs Kamboja

Elkan Baggott sudah tiba, tapi belum siap main

Jakarta, IDN Times - Dua pemain Timnas Indonesia yang main di luar negeri, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, dipastikan tidak akan mentas saat skuad Garuda berhadapan dengan Kamboja di laga Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). Keduanya punya alasan tersendiri. Keduanya absen atas berbagai alasan.

Egy memang belum dilepas oleh klubnya, FK Senica. Tapi, Elkan sudah gabung dengan Skuad Garuda. Namun, dia harus istirahat lebih dulu lantaran baru tiba pada Rabu (8/12/2021). Minimal, Elkan akan duduk di bangku cadangan.

"Soal Elkan, tidak bisa masuk starting XI, karena baru datang. Jadi, saya berpikir harus mengistirahatkannya, atau setidaknya ada di bangku cadangan lebih dulu," ujar Shin dalam sesi jumpa pers jelang laga, hari ini.

Baca Juga: Piala AFF: Kamboja Punya Potensi Kejutkan Timnas Indonesia

1. Egy, katanya, gabung sebentar lagi

Egy dan Elkan Absen di Laga Indonesia Vs KambojaEgy Maulana Vikri mampu menciptakan assist dalam debutnya bersama FK Senica di Liga Slovakia. (Instagram/@fk_senica).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan Egy belum bisa turun lawan Kamboja lantaran baru bergabung dengan tim pada tanggal 12 Desember. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan yang PSSI jalin dengan FK Senica, klub tempat Egy bermain.

"Sampai saat ini tetap konfirmasi tanggal 12 Desember (untuk kedatangan Egy). Kemarin juga kan dia bikin gol. Komitmen awal tetap 12 dari klubnya," ujar Yunus di Gedung Kemenpora, Rabu (8/12/2021).

2. Nadeo dan Rizky Dwi akan segera bergabung

Egy dan Elkan Absen di Laga Indonesia Vs Kambojahttps://www.instagram.com/nadeowinataa/

Yunus juga mengonfirmasi dua pemain Indonesia yang lain, Nadeo Argawinata dan Rizky Dwi Febrianto, segera menyusul ke Singapura. Nadeo berangkat hari ini, sedangkan Rizky menyusul tiga hari lagi.

"Nadeo hari ini berangkat. Rizky Dwi tanggal 11 Desember. Kami mau memenuhi kuota kiper dulu," tutur Yunus.

3. Timnas Indonesia siap tempur

Egy dan Elkan Absen di Laga Indonesia Vs KambojaTimnas Indonesia di Laga lawan Taiwan. (pssi.org)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebutkan kondisi para pemain di Singapura saat ini dalam keadaan bagus. Fisik para pemain terus digenjot Shin. Meski sempat ada masalah soal makanan di hotel, hal tersebut sudah diantisipasi oleh PSSI.

"Barusan saya telepon Evan Dimas bagaimana perkembangan mereka. Laporan bagus, kesehatan oke, semua siap tanding. Target saya, Insya Allah lah bisa menang. Besok (lawan Kamboja), skuad Timnas Indonesia bisa menunjukkan performanya di Piala AFF 2020," tutur Iriawan.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya