Egy Maulana Gabung TC Timnas di Jakarta, Elkan Baggot Nyusul

Saat ini, Egy dan Syahrian masih main di klubnya

Jakarta, IDN Times - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan dua pemain Indonesia yang saat ini mentas di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu, akan segera bergabung ke TC Timnas Indonesia. Namun, mereka akan bergabung dalam waktu berbeda.

"Kalau Egy 5 Mei 2021. Sedangkan, Abi (Syahrian) bergabung 15 Mei 2021. Macam-macam (pemain Indonesia yang main di luar negeri), saya tidak hafal. Karena di Eropa itu kompetisi lebih cepat selesai, jadi anak-anak juga lebih cepat bisa bergabung," ujar Indra saat diwawancarai di Kemenpora.

Baca Juga: Mimpi Altalariq Aqsal Ballah, Pemain Berdarah Afrika di Timnas Senior

1. Tidak semua pemain yang dari luar negeri ke Indonesia dulu

Egy Maulana Gabung TC Timnas di Jakarta, Elkan Baggot NyusulPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Indra mengungkapkan, tidak semua pemain yang merumput di luar negeri akan mampir ke Indonesia dulu. Ada beberapa pemain yang akan menyusul langsung ke Dubai, seperti Syahrian dan Elkan Baggott. Sedangkan Yanto Basna dan Ryuji Utomo sudah berada di Indonesia.

"Yang dari luar negeri tidak semuanya datang ke Jakarta. Saya hanya bicara tadi Egy Maulana Vikri bisa ke sini pada 5 Mei 2021, yang lainnya Abimanyu langsung ke Dubai, Yanto Basna dan Ryuji Utomo sudah di sini. Elkan Baggott langsung ke Dubai," ujar Indra.

Indra juga pada akhirnya mengungkapkan para pemain luar negeri yang datang ke Indonesia, nantinya akan menjalani karantina terlebih dahulu. Khusus untuk Egy, masa karantinanya tidak akan bertabrakan dengan jadwal keberangkatan Timnas ke Dubai.

"Aturannya begitu kan. Apa salahnya kalau karantina lima hari, kan berangkat 10 Mei 2021," ujar Indra.

2. Timnas akan TC dulu di Jakarta, baru ke Dubai

Egy Maulana Gabung TC Timnas di Jakarta, Elkan Baggot NyusulTimnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Sebelum berangkat ke Dubai pada 10 Mei 2021 mendatang, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) terlebih dahulu di Jakarta. TC akan berlangsung pada 1 hingga 9 Mei 2021. Lalu, berlanjut dengan TC di Dubai pada 10 sampai 12 Mei 2021.

Tidak cuma itu, Timnas juga akan melakoni dua uji tanding di Dubai nanti. Pada 25 Mei 2021, Indonesia akan menghadapi Afghanistan. Berselang empat hari, Indonesia akan melawan Oman.

3. Timnas Indonesia panggil 34 pemain dalam TC kali ini

Egy Maulana Gabung TC Timnas di Jakarta, Elkan Baggot NyusulTimnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Shin Tae Yong memanggil 34 pemain ke dalam Tim Nasional Indonesia Senior untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Mereka bakal berlatih mulai 1 hingga 10 Mei 2021 mendatang untuk menyiapkan diri menghadapi laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebanyak 34 pemain kemungkinan bakal menggelar latihan selama sepekan lebih di kompleks Gelora Bung Karno. Setelah itu, baru mereka pergi ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melanjutkan laga Grup G yang tersenteralisasi melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam 7 Juni 2021, dan terakhir tuan rumah pada 11 Juni 2021.

"Sebanyak 34 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae Yong. Mereka akan berlatih di Jakarta sejak 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam laman resmi PSSI.

Baca Juga: 34 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bertabur Pemain Muda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya