Egy Maulana Vikri Pastikan Lanjut Berkarier di Eropa

Egy Maulana Vikri tetap di Benua Biru

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, memastikan dirinya tetap berkarier di Eropa. Hal itu terungkap saat dirinya melakukan video call dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam video call yang diunggah di akun Instagram Mochamad Iriawan, tampak bahwa Egy masih menjalani pemulihan selepas terkena cedera di ajang SEA Games 2021 lalu. Dia pun mengungkapkan akan tetap melanjutkan karier di Eropa.

"Masih di Eropa pak (lanjut berkarier), tetapi untuk klubnya belum dikasih tahu, pak," ujar Egy dengan antusias.

Baca Juga: Akhirnya, FK Senica Bayar Utang Gaji ke Egy Maulana Vikri

1. Egy sudah tidak bersama Senica lagi

Egy Maulana Vikri Pastikan Lanjut Berkarier di EropaInstagram.com/LechiaGdanskSA

Saat ini, Egy masih berstatus bebas transfer usai membela FK Senica. Saat membela Senica, Egy mencatatkan 26 penampilan, berbalut torehan dua gol dan empat asis. Dia tampil ciamik di Senica.

Sebenarnya, kontrak Egy di Senica baru selesai pada pertengahan tahun depan. Namun, karena klub tersebut mengalami masalah finansial, Egy memilih untuk angkat kaki. Hal yang sama juga dilakukan Witan Sulaeman.

Baca Juga: Meski Menang, Iwan Bule Nilai Timnas U-16 Harus Evaluasi

2. Iriawan memang berharap Egy tetap di Eropa

Egy Maulana Vikri Pastikan Lanjut Berkarier di EropaKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di gedung Kemenpora (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Iriawan berujar, dia memang mengharapkan Egy tetap main di Eropa. Dalam sebuah sesi jumpa pers virtual, dia berharap Egy, bersama Witan dan juga Bagus Kahfi, tetap melanjutkan petualangan di Eropa dan menimba pengalaman di sana.

"Saya harap Egy tetap bisa main di Eropa, karena itu akan jadi pengalaman berharga untuknya, juga menjadi kontribusi berharga bagi sepak bola Indonesia," ujar Iriawan.

3. Kondisi Egy sudah membaik

Egy Maulana Vikri Pastikan Lanjut Berkarier di EropaEgy Maulana Vikri siap tampil habis-habisan saat Timnas Indonesia bersua Vietnam. (Dok. PSSI).

Pasca terkena cedera di ajang SEA Games 2021, Egy pun melakoni perawatan. Dia pun terpaksa absen kala Timnas Indonesia melakoni laga Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni lalu.

Kini, kondisi Egy Maulana Vikri sudah membaik. Dia pun ditargetkan akan tampil bersama Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday, September 2022 mendatang. Sudah ada Curacao yang menanti skuad Garuda.

Baca Juga: Dikira Tunangan, 10 Kedekatan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya