Eks Asisten Conte Sadar Tekanan Persija yang Besar

Alessio siap dengan konsekuensi melatih Persija

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memahami tekanan besar yang tengah dihadapinya sekarang. Karena Persija baru saja meraih satu kemenangan dari lima laga di Liga 1 2021/22, Alessio merasa maklum dengan kritik yang dialamatkan kepadanya.

Pun, dia tak ambil pusing dengan sejumlah kritik yang menghantamnya. Sebab, tekanan adalah makanan sehari-hari buat Alessio.

"Saya sangat memahami pekerjaan sebagai pelatih selalu di bawah tekanan. Jadi, baik di Italia, Inggris, maupun Skotlandia, itu sama. Hanya, mungkin ada beberapa hal yang berbeda, dan itu berkaitan dengan budaya dari masing-masing negara," ujar Alessio dalam sesi jumpa pers, Jumat (1/10/2021).

1. Kualitas pemain jadi pembeda di Indonesia

Eks Asisten Conte Sadar Tekanan Persija yang BesarPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Meski begitu, Alessio mengakui perbedaan kualitas pemain berpengaruh dengan caranya melatih. Dia menyatakan kualitas pemain di Inggris, Italia, dan Skotlandia, jauh lebih baik dibandingkan Indonesia. Namun, sebelum melatih Persija, dia tahu hal ini dan siap menerima konsekuensi yang ada.

"Saya akan mencoba fokus dengan pemain yang ada, memaksimalkan potensi mereka untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan. Persija selalu bertanding untuk menang. Itu yang selalu saya lakukan di setap pertandingan," ujar eks asisten Antonio Conte itu.

Baca Juga: Persija yang Selalu Apes Usai Cetak Gol

2. Alessio siap membenahi setiap kesalahan

Eks Asisten Conte Sadar Tekanan Persija yang BesarPelatih baru Persija, Angelo Alessio. (persija.id)

Terkait beberapa kesalahan yang masih muncul di Persija, termasuk sering kebobolan setelah cetak gol, hal tersebut sudah masuk daftar evaluasi Alessio. Ke depannya, dia menyiapkan beberapa antisipasi agar hal yang sama tidak terulang.

"Saya dan staf sudah mengevaluasi kesalahan-kesalahan di laga sebelumnya. Saya juga sudah membaca situasi di lapangan, untuk mengantisipasi agar kesalahan yang sama tidak terjadi lagi. Kami juga harus menyikapi pertandingan dengan mentalitas yang tepat," ujar Alessio.

3. Persija akan bersua Persiraja di pekan keenam

Eks Asisten Conte Sadar Tekanan Persija yang BesarPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Pada Sabtu (2/10/2021) nanti, Persija akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh dalam pekan keenam Liga 1 2021/22. Ada satu pemain yang patut mereka waspadai, yakni Paulo Henrique. Akan tetapi, kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio memiliki pendapat lain.

"Melawan tim manapun, semua pemain harus diwaspadai. Kami tidak boleh jaga satu pemain saja. Semua pemain harus fokus. Memang kami harus fokus jada penyerang asing mereka (Persiraja), tetapi tidak boleh lengah melihat pemain lain," ujar Adixi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya