Elkan Baggott Luar Biasa, Bungkam Striker Premier League

Baggott bawa Gillingham atasi klub Premier League

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggott memberikan performa luar biasa dalam babak ketiga Piala Liga Inggris 2022/23, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Penampilan apiknya ini juga yang mengantarkan Gillingham FC sukses menundukkan Brentford.

Di laga ini, bermain di Gtech Community Stadium, Baggott tampil sejak menit awal bersama Gillingham. Bermain sebagai bek, Baggott menunjukkan penampilan ciamik saat bersua Ivan Toney, salah satu penyerang andalan Brentford.

Baca Juga: Elkan Baggot, Antara Kebanggaan dan Gol ke Gawang Malaysia

1. Baggott bikin Toney tak berkutik

Elkan Baggott Luar Biasa, Bungkam Striker Premier LeaguePemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Di laga ini, Toney sempat mencetak gol bagi Brentford di menit-menit awal laga. Namun, selepas mencetak gol, dia sama sekali tidak berkutik. Sebab, ada sosok Baggott yang memberikannya pengawalan ciamik sepanjang laga.

Selain itu, sebagai bek tengah, Baggott juga mampu berkomunikasi apik dengan Will Wright dan Cheye Alexander. Komunikasi apik inilah yang membuat pertahanan Gillingham sukses ditembus Brentford, sekaligus bikin Toney mati kutu.

Baca Juga: ManCity Bakal Bersua Chelsea di Babak Ketiga Carabao Cup

2. Gillingham menang lewat babak adu penalti

Sempat tertinggal 0-1, Gillingham akhirnya menyamakan kedudukan lewat sontekan Mikael Mandron pada menit 75. Skor 1-1 bertahan sampai laga tuntas, dan pemenang akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti.

Gillingham keluar sebagai pemenang setelah unggul dengan skor 6-5. Mereka pun sukses menundukkan Brentford, dan melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris 2022/23.

3. Elkan Baggott lagi-lagi cetak sejarah

Elkan Baggott Luar Biasa, Bungkam Striker Premier LeagueInstagram/@elkanbaggott

Berkat penampilannya di Piala Liga Inggris 2022/23 ini, Baggott kembali mencatatkan sejarah. Dia jadi pemain Timnas Indonesia pertama yang mentas di ajang Piala Liga. Dia juga jadi pemain Indonesia pertama yang main lawan klub Premier League.

Sebelumnya, Elkan Baggott juga mencetak sejarah setelah jadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA. Kini, Baggott mulai meluaskan namanya jadi salah satu bek yang mampu membungkam striker dan klub Premier League.

Baca Juga: Elkan Baggott Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya