Comscore Tracker

Elkan Baggott Siap Bikin Benteng Timnas Kokoh Lagi

Elkan sudah ditunggu rekan setim di Ipswich

Jakarta, IDN Times - Setelah absen di SEA Games 2021, Elkan Baggott akhirnya kembali membela Timnas Indonesia. Elkan sudah tiba di Jakarta pada Kamis (26/5/2022) dan siap melakoni pemusatan latihan jelang FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Ya, saya senang bisa berada di sini. Kondisi saya sudah lebih baik, setelah kemarin gagal ke Vietnam karena mengalami cedera kepala. Saya tidak sabar untuk segera main bersama Timnas dan membantu tim," ujar Elkan saat diwawancarai media, Rabu (26/5/2022).

1. Elkan memantau permainan Indonesia selama SEA Games

Elkan Baggott Siap Bikin Benteng Timnas Kokoh LagiPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Elkan mengaku, selama Timnas U-23 mentas di ajang SEA Games 2021, selalu menonton semua pertandingan dan juga cuplikan laga skuad Garuda. Dia pun menilai, Asnawi Mangkualam dan kolega tampil baik di ajang tersebut.

"Saya menonton semua cuplikan pertandingan dan tim sudah bertanding dengan baik. Sebenarnya, kami bermain lebih baik dibandingkan lawan-lawan di SEA Games, dan memang kurang beruntung saat lawan Thailand," ujar Elkan.

Baca Juga: Duh, Latihan Timnas Indonesia Terganggu Gara-gara Reservasi Lapangan

2. Elkan Baggott akan hadapi rekan setim

Elkan Baggott Siap Bikin Benteng Timnas Kokoh LagiPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Dalam laga FIFA Matchday, 1 Juni 2022 mendatang, Timnas Indonesia akan bersua Bangladesh. Elkan mewanti-wanti, ada satu nama yang harus diwaspadai dari Bangladesh. Dia adalah Yousuf Zulqurnain Hoque.

Hoque sendiri adalah rekan setim Elkan di Ipswich Town. Keduanya pernah sama-sama membela Ipswich Town U-18. Menurutnya, Indonesia harus mewaspadai Hoque, yang notabene juga berdarah Inggris.

"Jujur, ada satu pemain Bangladesh yang main di tim U-18 Ipswich (Hoque). Saya berharap dia akan main di laga nanti. Kami harus memenangkan laga itu, dan memberikan performa terbaik untuk tim, memacu diri jadi lebih baik," ujar Elkan.

3. Elkan Baggott terus menyiapkan diri

Elkan Baggott Siap Bikin Benteng Timnas Kokoh LagiElkan Baggott. (Timnas U-19).

Selepas tiba di Indonesia, Elkan tidak berdiam diri. Dia langsung menyiapkan diri sebaik mungkin, berlatih bersama Shin Tae Yong, juga staf pelatih Timnas Indonesia lainnya. Dia berharap, skuad Garuda mendapat hasil bagus.

"Untuk persiapan, saya bersama coach Shin dan staf berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga lawan Bangladesh. Semoga kami dapat hasil yang bagus," ujar Elkan.

Dalam laga FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan bersua Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, 1 Juni 2022. Selepas itu, skuad Garuda akan kembali bersiap untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2023, 8 hingga 14 Juni 2022.

Baca Juga: Elkan Baggot, Pemuda Indonesia Pertama yang Main di Kompetisi Inggris

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya