Comscore Tracker

Enam Pertemuan Terakhir, Liverpool Unggul Atas Manchester United

Liverpool dominan atas United

Jakarta, IDN Times - Laga besar akan tersaji dalam pekan ke-19 Premier League 2020/21. Manchester United akan bertandang ke Anfield untuk melawan sang empunya stadion, Liverpool pada Minggu (17/1/2021).

Duel ini diprediksi bakal berjalan sengit. Saat ini, posisi kedua tim tengah berada di papan atas klasemen Premier League. Liverpool bercokol di posisi ketiga klasemen sementara liga dengan raihan 33 poin, sedangkan United bertengger di posisi teratas klasemen Premier League 2020/21.

Pertemuan keduanya juga akan menentukan, siapakah yang berhak atas puncak klasemen Premier League. Malah, bisa jadi pertemuan keduanya bakal menentukan perburuan gelar juara Premier League 2020/21.

Menilik rekor pertemuan kedua tim, United agaknya kudu waspada. Mereka sulit menundukkan Liverpool.

1. Liverpool lebih dominan di enam laga terakhir

Enam Pertemuan Terakhir, Liverpool Unggul Atas Manchester Unitedtwitter/LFC

Dilansir Whoscored, dalam enam pertemuan terakhir, Liverpool selalu menumpaskan perlawanan United. Total, Liverpool memenangi tiga dari enam laga. Setan Merah hanya menang sekali, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

Dari rekor pertemuan ini, tampak Manchester United begitu inferior dari Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Apalagi, semenjak Liverpool ditangani Jurgen Klopp, Liverpool menjelma jadi tim kuat. Mereka mampu bermain apik dengan metode gegenpressing, ditopang pemain-pemain berkualitas.

Baca Juga: Jelang Liverpool Vs Manchester United Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Pada 2018, United terakhir kali menang atas Liverpool

Enam Pertemuan Terakhir, Liverpool Unggul Atas Manchester UnitedTwitter.com/ManUtd

Terakhir kali Manchester United menundukkan Liverpool terjadi pada Maret 2018. Ketika itu, United masih ditangani Jose Mourinho, sementara Liverpool sudah di bawah asuhan Klopp. United tampil apik di laga tersebut.

Berbekal pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Nemanja Matic, Scott McTominay, Chris Smalling, serta Eric Bailly, United tampil ciamik dalam menahan lini serang Liverpool yang sudah dihuni trio Roberto Firmino-Mohamed Salah-Sadio Mane.

Serangan balik cepat jadi senjata United di laga tersebut. Apalagi, United juga ditopang pemain-pemain cepat. United akhirnya menang dengan skor 2-1 di laga tersebut, berkat dua gol yang dicetak oleh Rashford.

3. Pertemuan terakhir pada 2020, United kalah dari Liverpool

Enam Pertemuan Terakhir, Liverpool Unggul Atas Manchester UnitedWeb

Terakhir kali kedua tim bertemu terjadi pada Januari 2020 silam. Saat itu, United sudah diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer. Bersua di Anfield, Liverpool menang atas United dengan skor 2-1. Virgil van Dijk dan Mohamed Salah jadi pencetak gol bagi Liverpool di laga tersebut.

Selain jadi pencetak gol, Van Dijk juga mampu menjadi pemegang komando apik di lini pertahanan Liverpool. Berkatnya, gawang Liverpool aman dari gempuran Manchester United. Para pemain United kesulitan membobol gawang Liverpool.

Baca Juga: Manchester United Pepet Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris

Topic:

Berita Terkini Lainnya