Erick Thohir Cari Masukan Demi Pembenahan di Tubuh PSSI

Erick sudah sowan ke beberapa voters dan Asprov

Jakarta, IDN Times - Sebagai salah satu kandidat ketua umum PSSI, Erick Thohir sudah mulai bergerak. Terbaru, dia menggali berbagai masukan dari seluruh pemangku kepentingan yang mencintai sepak bola Indonesia.

Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, ketua umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke sumber permasalahannya.

“Saya sudah bertemu perwakilan voters, klub, suporter, Asprov, mendengarkan segala bentuk masukan terkait PSSI dan dunia sepak bola kita. Saran-saran ini penting untuk memahami apa saja yang perlu diperbaiki," ujar Erick di Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Munculnya Amali dan Erick Bukti Keseriusan Pemerintah Benahi PSSI?

1. Sepak bola Indonesia harus profesional

Erick Thohir Cari Masukan Demi Pembenahan di Tubuh PSSIMenteri BUMN Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI. (IDN Times/Tino Satrio)

Erick berujar, untuk memajukan persepakbolaan Tanah Air, prinsip utama yang harus dipegang adalah sepak bola harus bersih dan profesional agar berprestasi. Dia pun yakin, membenahi PSSI adalah tanggung jawab besar.

"Prinsip saya tetap jelas: sepak bola kita harus bersih dan berprestasi. Saya semakin yakin, membenahi PSSI memang butuh nyali," tegas Erick.

2. Erick Thohir bisa bawa perubahan di PSSI

Erick Thohir Cari Masukan Demi Pembenahan di Tubuh PSSIB.E.D.A. dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Gerakan anak muda yang mendorong berbagai transformasi di masyarakat, B.E.D.A, mendukung Erick Thohir untuk maju sebagai ketua umum PSSI. Hal itu diutarakan Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan, co-chair B.E.D.A.

Tsamara mengatakan, B.E.D.A. mendukung Erick dalam kontestasi Ketum PSSI kali ini lantaran memiliki rekam jejak apik. Dia sudah pernah mengelola tim luar negeri macam Inter Milan, D.C. United, dan Oxford United.

"Pengalaman yang Erick miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," ujar Tsamara.

Baca Juga: La Nyalla Mattalitti Pede Bisa Bersihkan PSSI Sampai ke Akarnya

3. Erick sudah mendaftarkan diri jadi calon ketua umum PSSI

Erick Thohir Cari Masukan Demi Pembenahan di Tubuh PSSIErick Thohir saat datang ke Kantor PSSI, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino).

Erick sudah mendaftar sebagai bakal calon ketua umum (caketum) PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/1/2023). Pendaftaran Erick dihadiri langsung oleh sejumlah selebritas di antaranya Raffi Ahmad, Baim Wong, serta Atta Halilintar.

"Terima kasih atas kepercayaannya, tapi hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan, ayo kita mulai kerja dan kita lihat tanggal 16 Februari (KLB PSSI)," ucap Erick Thohir.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya