Evan Dimas Hengkang, Persija Kelimpungan

Lini tengah Persija kerepotan lawan PSM

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Persija Jakarta dari PSM Makassar dalam laga perdana Grup B Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021), menghadirkan sebuah fakta tersendiri. Ternyata, mereka memang kehilangan Evan Dimas.

Di laga itu, Marc Klok yang didaulat sebagai pengatur permainan di lini tengah benar-benar kesulitan menghadapi tekanan lini tengah PSM. Beberapa kali, ia dihentikan oleh Sutanto Tan maupun Rasyid Bakrie yang ketat mengawalnya.

Perkara kehilangan Evan ini, Sudirman selaku pelatih Persija secara tidak langsung mengakui hal tersebut. Menurutnya, Evan adalah pemain bagus yang bisa memegang bola dengan tenang dan mendistribusikan bola dengan apik di lini tengah.

"Ya, Evan Dimas memang pemain bagus ya. Dia bisa memegang bola dan mendistribusikan bola. Tetapi, Evan Dimas sudah tidak bersama kita, saya pikir kita tidak usah bicara Evan Dimas lagi," ujar Sudirman dalam jumpa pers virtual selepas laga, Senin (22/3/2021).

1. Persija masih mencari pengganti Evan Dimas

Evan Dimas Hengkang, Persija Kelimpunganhttps://twitter.com/labbola

Sudirman menyebut, hingga kini Persija masih mencari sosok pengganti Evan. Selain sebagai tandem Klok, hadirnya pemain berkualitas yang dapat mengalirkan dan menahan bola di lini tengah memang jadi salah satu target Persija untuk Liga 1 2021 mendatang.

"Kita masih mencari ya, karena kebutuhan untuk Liga 1 ini mungkin agak berbeda. Jika kita cari pemain lokal lagi, kita masih mencari siapa yang pantas menggantikan Evan Dimas," ujar Sudirman.

Baca Juga: Selain Evan Dimas, Persija Juga kehilangan 3 Pemain Ini

2. Sudirman sebut Persija jadi kurang andal mengatur tempo

Evan Dimas Hengkang, Persija KelimpunganPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Buah dari hilangnya sosok Evan ini memang terlihat dari cara Persija menguasai bola. Alih-alih menguasai bola dengan tenang, dalam beberapa momen, mereka kerap terburu-buru melancarkan serangan. Hal itu yang membuat Sudirman sedikit kecewa.

"Jadi, kapan kita harus masuk ke dalam, kapan harus main dulu, itu tadi pemain-pemain agak memaksakan diri untuk selalu ke depan, sehingga kita cepat hilang bola. Jadinya, lawan selalu counter attack, saya pikir itu yang perlu kita benahi," ujar Sudirman.

3. Persija keok di tangan PSM Makassar

Evan Dimas Hengkang, Persija KelimpunganPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Persija kalah dari PSM dalam laga perdan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3/2021). Meski bermaterikan pemain yang lebih mentereng, Macan Kemayoran nyatanya tak bisa berbuat banyak.

Mereka keok dua gol tanpa balas. Persija kebobolan lewat aksi-aksi dari Yakob Sayuri dan Patrich Wanggai.

Baca Juga: Kalah dari PSM Makassar, Dua Hal Ini Jadi Sorotan Pelatih Persija

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya