Comscore Tracker

Everton Lolos dari Degradasi, Arsenal Diuntungkan

Arsenal bisa berjuang lebih lepas

Jakarta, IDN Times - Everton memastikan diri lolos dari jerat degradasi Premier League 2021/22. Dalam laga tunda pekan 33 yang dihelat Jumat (20/5/2022) dini hari, "The Toffees" sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-2.

Di sisi lain, Burnley yang bersua Aston Villa harus puas dengan hasil imbang 1-1. Hasil yang didapat Burnley, ditambah dengan kemenangan yang mereka dapat atas Crystal Palace, memastikan Everton bertahan di Premier League musim depan.

Akan tetapi, selain menguntungkan Everton, hasil ini juga secara tidak langsung menguntungkan Arsenal. Kenapa demikian?

1. Everton tak akan menggebu di laga pamungkas

Everton Lolos dari Degradasi, Arsenal DiuntungkanTwitter.com/Everton

Baca Juga: [BREAKING] Everton Keluar dari Zona Degradasi, Leeds United Terjun Bebas

Berkat keberhasilan mereka lolos dari degradasi ini, Everton diyakini tidak akan menggebu di laga pamungkas lawan Arsenal. Mereka sudah mencapai tujuan di akhir musim ini, dan tidak akan terlalu ngotot ketika bersua 'Meriam London'.

Hal ini jadi keuntungan tersendiri bagi Arsenal. Dengan begitu, mereka bisa maksimal bersaing memperebutkan posisi empat besar dengan Tottenham Hotspur. Sebab, Tottenham juga akan mendapatkan lawan ringan, yakni Norwich City.

2. Arsenal masih butuh keajaiban

Everton Lolos dari Degradasi, Arsenal DiuntungkanArsenal vs Tottenham Hotspur di Premier League. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez)

Kendati situasi Everton ini menguntungkan Arsenal, skuad asuhan Mikel Arteta itu tetap butuh keajaiban. Pasalnya, selain harus menumbangkan Everton, mereka juga harus berharap Norwich mengalahkan Tottenham di laga terakhir nanti.

Jelas, itu sesuatu yang mustahil. Pasalnya, Norwich sudah tidak memiliki kepentingan lagi di Premier League. Tottenham berpeluang besar menumbangkan mereka, sekaligus membuat kemenangan Arsenal atas Everton kelak jadi sia-sia.

3. Everton sudah aman dari kejaran Leeds United dan Burnley

Everton Lolos dari Degradasi, Arsenal DiuntungkanTwitter.com/Squawka

Berkat kemenangan atas Crystal Palace, Everton sudah aman dari kejaran Leeds United dan Burnley. Mereka mengumpulkan 39 poin, berselisih empat poin dengan Leeds dan Burnley yang masih berpeluang untuk terdegradasi musim depan.

Selepas aman dari degradasi musim ini, Everton bisa saja melepaskan laga terakhir lawan Arsenal. Namun, dengan kualitas yang mereka miliki, "The Toffees" tetap jadi momok tersendiri bagi 'Meriam London'.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Bermain di Serie A

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya