3 Fakta Unik Jelang Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022

Maroko bisa saja menyulitkan Spanyol

Jakarta, IDN Times - Spanyol akan bersua lawan yang merepotkan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bertempat di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam, mereka akan berhadapan dengan Maroko.

Maroko jelas bukan lawan enteng. Performa mereka di fase grup, bahkan sempat mengalahkan Belgia, adalah sesuatu yang harus diwaspadai oleh Spanyol. Apalagi, mereka juga kalah dari Jepang di laga terakhir fase grup.

Nah, jelang laga nanti, ada beberapa fakta unik yang harus diketahui. Berikut kami sajikan fakta-fakta itu untuk kamu.

1. Maroko dan Spanyol baru bertemu sekali

3 Fakta Unik Jelang Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022Spanyol kalahkan Kosta Rika di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Sepanjang laga internasional, Maroko dan Spanyol baru bertemu sekali. Whoscored mencatat, keduanya sempat saling berhadapan di fase grup Piala Dunia 2018 lalu

Ketika itu, Spanyol masih diperkuat nama-nama macam Sergio Ramos, Gerard Pique, David Silva, hingga Andres Iniesta. Maroko mampu menahan Spanyol dengan skor 2-2 ketika itu.

Baca Juga: Zakaria Aboukhlal, Bintang Maroko yang Jago Mengaji

2. Maroko tak terkalahkan di fase grup

3 Fakta Unik Jelang Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022Maroko kalahkan Belgia di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Amanda Perobelli)

Sepanjang gelaran fase grup Piala Dunia 2022, Maroko mencatatkan torehan yang sensasional. Mereka jadi tim yang terkalahkan di Grup F, dengan raihan sekali hasil imbang dan dua kali menang.

Salah satu kemenangan apik Maroko di fase grup didapat saat mereka bersua Belgia. Ketika itu, Hakim Ziyech dan kolega berhasil menumbangkan Belgia dengan skor 2-0.

3. Spanyol sulit lolos perempat final

3 Fakta Unik Jelang Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022Dua bintang Spanyol, Ferran Torres dan Gavi, merayakan gol ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022. (twitter/FIFAWorldCup)

Terakhir kali, Spanyol melaju hingga babak perempat final Piala Dunia terjadi pada 2010. Ketika itu, mereka mengakhiri turnamen sebagai juara. Namun, pada 2014 dan 2018, raihan mereka menukik.

Bahkan, pada 2018, Spanyol tumbang di tangan Rusia dalam babak 16 besar. Nah, akankah kenangan buruk itu terulang lagi di tangan Maroko pada gelaran Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: 6 Bintang yang Membawa Maroko Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya