Comscore Tracker

Fans PSG Gerah Sergio Ramos Tak Kunjung Main

Jadi, kapan Sergio Ramos debut bareng PSG?

Jakarta, IDN Times - Ada harapan besar ketika Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan Sergio Ramos di musim panas 2021. Dia ingin Ramos jadi figur sentral di lini pertahanan. Namun, sampai kini, harapan itu belum terjawab.

Sejak memutuskan bergabung dengan PSG, Ramos ternyata belum mencatatkan debut bersama klub asal Paris itu di semua kompetisi. Kendati hasil tes medisnya pada Juli 2021 lalu mengesankan, dia justru dibekap cedera. Apa yang sebenarnya terjadi pada Ramos?

1. Ramos terkena cedera paha pada akhir Juli 2021

Fans PSG Gerah Sergio Ramos Tak Kunjung MainSergio Ramos resmi berseragam PSG. (psg.fr/en)

Pada akhir Juli 2021, atau tidak lama setelah Ramos diresmikan jadi pemain PSG, cedera menghantamnya. Paha kiri Ramos bermasalah yang ternyata membuatnya harus menepi dalam waktu lama. Bahkan, dia melewatkan laga perdana PSG di Ligue 1, serta laga-laga perdana PSG lainnya di musim 2021/22.

PSG sendiri sempat melaporkan, bahwa Ramos bisa main kembali setelah jeda internasional. Namun, sampai kini, Ramos masih menjalani masa pemulihan. Belum ada tanda-tanda konkret yang menjanjikan bahwa dia akan segera mentas bersama PSG.

Baca Juga: PSG Siapkan Skema Jitu Pertahankan Kylian Mbappe

2. Fans mulai tidak sabar

Fans PSG Gerah Sergio Ramos Tak Kunjung MainSergio Ramos resmi berseragam PSG. (psg.fr/en)

Akibat dari cederanya Ramos, fans mulai tidak sabar. Mereka sudah menyaksikan Georginio Wijnaldum, bahkan Lionel Messi, melakukan debutnya bersama PSG musim ini. Namun, mereka tak kunjung melihat sosok Ramos berseragam PSG di atas lapangan.

Dilansir Marca, klub pun meminta mereka untuk bersabar. Mereka meyakinkan fans Ramos akan segera tampil. Tapi, PSG belum bisa memastikan kapan eks pemain Real Madrid itu akan benar-benar menjalani debut.

3. Ramos tidak main di laga kompetitif sejak Mei

Fans PSG Gerah Sergio Ramos Tak Kunjung MainSergio Ramos pamit dari Real Madrid. (realmadrid.com/id)

Ramos sudah tidak bermain di laga kompetitif sejak 5 Mei 2021 lalu, tepatnya ketika Madrid kalah dari Chelsea dalam semifinal leg 2 Liga Champions 2020/21. Total, sudah 200 hari lamanya Ramos absen dari laga kompetitif.

Ramos dipastikan absen saat PSG berhadapan dengan Clermont Foot di Ligue 1 2021/22. Tidak cuma itu, dia juga diprediksi akan absen saat PSG bersua Club Brugge di laga perdana fase grup Liga Champions 2021/22.

Baca Juga: Kisah Pilu Eks PSG Wafat Usai Koma 39 Tahun

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya