Comscore Tracker

Ferarri Bisa Turun di Laga Timnas U-19 vs Thailand

Cedera Ferarri rupanya tidak terlalu parah

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae Yong, mengonfirmasi Muhammad Ferarri berpotensi mentas di laga lawan Thailand, Rabu (6/7/2022). Berdasarkan hasil MRI, cedera Ferarri ternyata tidak terlalu parah.

"Setelah lihat hasil MRI kemarin, memang tidak begitu parah cederanya Ferarri. Jadi sepertinya bisa main di laga lawan besok, atau paling cepat laga berikutnya lawan Filipina," ujar Shin selepas sesi latihan pada Selasa (5/7/2022).

1. Ferarri dipantau pelatih Thailand

Ferarri Bisa Turun di Laga Timnas U-19 vs ThailandTimnas U-19 lawan Vietnam. (IDN Times/Tata FIrza)

Ferarri ternyata sudah dikenal oleh pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia. Dia bahkan sampai menyebut, Ferarri adalah salah satu pemain penting di skuad Timnas U-19 saat ini.

"Dalam skuad ini (Timnas U-19), saya juga tahu Marselino Ferdinan, pemain kunci juga. Sayang juga di laga nanti tak ada (Muhammad) Ferarri, karena juga jadi pemain kunci di Timnas Indonesia U-19 yang sekarang," ujar Garcia.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Jangan Bully Timnas U-19!

2. Shin minta para pemain mewaspadai Thailand

Ferarri Bisa Turun di Laga Timnas U-19 vs ThailandShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Shin meminta agar para pemainnya mewaspadai Thailand. Selain berstatus sebagai tim terkuat Asia Tenggara, ada hal-hal lain yang bikin Thailand lebih unggul, termasuk faktor pelatih yang sudah mengenal para pemain Timnas U-19.

"Memang kemampuan individu mereka juga baik. Jadi, mental dan daya juang yang harus diperkuat oleh para pemain. Juga, pastinya dia (Garcia) lebih unggul. Dia tahu kelebihan dan kelemahan pemain kami seperti apa," ujar Shin.

3. Sesumbar pelatih Thailand soal Timnas U-19

Ferarri Bisa Turun di Laga Timnas U-19 vs ThailandPiala AFF U-19, Indonesia VS Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Foto: IDN Times/Tata Firza.

Dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Myanmar, Garcia mengaku sudah mengenal betul permainan Indonesia. Garcia sudah rutin bersua Indonesia, bahkan sejak menangani Timnas U-16. Dia sudah paham karakter permainan Indonesia.

"Saya juga memantau Timnas U-19 Indonesia, tahu semua pemain, taktik, dan caranya bermain. Saya sudah ketemu mereka empat kali. Jadi, bisa dibilang saya lebih tahu Indonesia," ujar Garcia.

Baca Juga: Sesumbar Pelatih Thailand: Saya Sudah Tahu Timnas U-19

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya