Fisik Pemain Persija Jadi Sorotan Thomas Doll

Doll melihat kondisi fisik pemain masih kurang

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sudah memimpin latihan tim selama tiga hari terakhir. Dalam selang waktu tersebut, dia juga melakukan pemantauan terhadap kondisi para pemain Macan Kemayoran.

Menurut Doll, kondisi fisik para pemain Persija masih perlu ditingkatkan. Level kebugaran pemain pun, saat ini, belum sampai pada tingkatan yang sesuai dengan keinginan dari Doll. Namun, dia merasa hal itu wajar karena para pemain baru selesai libur panjang.

"Saya melihat kondisi para pemain belum maksimal. Memang ada beberapa pemain yang sudah bagus fisiknya, tetapi beberapa butuh waktu. Intinya, saya melihat para pemain harus meningkatkan level kebugaran," ujar Doll selepas sesi latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (25/5/2022).

1. Doll sudah siapkan menu latihan khusus untuk pemain

Fisik Pemain Persija Jadi Sorotan Thomas DollThomas Doll, pelatih baru Persija. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Agar level kebugaran pemain meningkat, Doll mengaku sudah menyiapkan menu latihan khusus. Nantinya, menu latihan itu akan melibatkan sesi di lapangan dan gym. Ada juga latihan secara individu.

"Kami akan bicara ke pelatih fisik untuk memberikan program individu yang mantap karena itu penting. Kami harus bekerja keras sebelum, setelah, dan dalam latihan. Pemain juga mesti berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal penting bagi mereka," ujar Doll.

Baca Juga: The Jakmania Ramaikan Latihan Persija Jakarta

2. Doll berharap tim lengkap dalam sesi latihan selanjutnya

Fisik Pemain Persija Jadi Sorotan Thomas DollSuasana latihan Persija Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Doll berharap agar sesi latihan Persija kelak diikuti secara lengkap oleh semua pemain. Saat ini, beberapa pemain masih absen. Ada yang masih bergabung dengan Timnas Indonesia, dan beberapa masih belum tiba di Indonesia.

"Para pemain baru juga, saya berharap yang asing bisa datang lebih cepat. Saat ini tim kami terpisah-pisah, pemain U-23 di Timnas. Jadi, sekarang kami berlatih hanya dengan 15 pemain plus tiga kiper dan kami masih menunggu yang lain," ujar Doll.

3. Persija melakoni sesi latihan ketiga pada Rabu

Fisik Pemain Persija Jadi Sorotan Thomas DollSuasana latihan Persija Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pada Rabu (25/5/2022), Persija melakoni sesi latihan ketiga bersama Thomas Doll di Nirwana Park, Bojongsari. Sesi latihan ini disaksikan langsung oleh The Jakmania, suporter Persija.

Selain berfokus pada fisik, sesi latihan Persija kali ini masih berfokus pada conditioning pemain. Para pemain Persija belum melakoni sesi latihan taktik secara penuh.

Baca Juga: Thomas Doll Tiba di Jakarta, Langsung Pimpin Latihan Perdana Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya