Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2023

Bagnaia dan Marquez diprediksi jadi juara

Jakarta, IDN Times - Francesco Bagnaia dan Marc Marquez digadang-gadang jadi favorit juara MotoGP 2023. Hal itu berdasarkan perhitungan yang dilakukan Motosan dari beberapa pasar prediksi yang beredar jelang musim dimulai.

"Setelah menganalisis data di beberapa pasar prediksi, kami menyimpulkan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez masih jadi favorit juara untuk MotoGP musim 2023 mendatang," tulis laporan Motosan.

1. Enea Bastianini dan Fabio Quartararo juga masuk favorit

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2023pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini (motogp.com)

Selain Bagnaia dan Marquez, ada beberapa pembalap lain yang juga masuk kandidat juara MotoGP 2023. Ada Enea Bastianini, Fabio Quartararo, dan Jorge Martin, yang diramalkan bakal meraih titel.

"Selain Bagnaia dan Marquez, ada Bastianini, Quartararo, dan Martin, yang juga jadi favorit juara musim ini," tulis laporan tersebut.

Baca Juga: Luca Marini: Gelar MotoGP Harus Jadi Milik Tim Utama

2. Ada banyak perubahan di tim MotoGP 2023

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2023ilustrasi balapan MotoGP (motogp.com)

Pada musim 2023, ada banyak perubahan daftar tim, mengingat hengkangnya Suzuki. Selain itu, ada juga beberapa perubahan tim, seperti hadirnya RNF MotoGP Team, serta dibelahnya LCR Honda menjadi Idemitsu dan Castrol.

Total, ada 22 pembalap yang akan mentas di MotoGP 2023. Ducati jadi tim dengan pembalap terbanyak. Total, mereka menerjunkan delapan pembalap, yang terdiri dari dua tim utama dan enam satelit.

3. Serba serbi MotoGP 2023

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2023ilustrasi balap MotoGP (motogp.com)

MotoGP 2023 akan dimulai pada 26 Maret dan berakhir pada 6 November 2023 mendatang. Nantinya, ada 21 balapan yang dihelat, terbagi ke dalam empat zona yakni Eropa, Amerika, Asia, dan Oseania.

Sirkuit Mandalika di Indonesia masih akan jadi bagian dari MotoGP 2023. Merunut jadwal, GP Mandalika bakal dihelat pada 15 Oktober 2023, selepas seri Jepang yang dihelat 1 Oktober 2023.

Baca Juga: 5 Tandem Berpotensi Perang Saudara di MotoGP 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya