Gagal Lawan Bangladesh, TC Timnas Indonesia Tetap Lanjut

Timnas Indonesia tengah menyiapkan lawan baru

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia batal beruji coba lawan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang. Namun, pelatih Skuad Garuda, Shin Tae Yong, memastikan program pemusatan latihan Indonesia akan tetap berlanjut.

"Ya, kami memang sudah memprediksi ini (batalnya uji coba). Namun, untuk pemusatan latihan masih dalam masa persiapan. Sekarang, federasi (PSSI) sedang mencari lawan baru untuk Indonesia," ujar Shin ketika ditemui di Bali, Kamis (13/1/2022).

1. Shin mewajarkan pembatalan ini

Gagal Lawan Bangladesh, TC Timnas Indonesia Tetap LanjutPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, saat menyaksikan laga Persib Bandung versus Bali United (IDN Times / Sandy Firdaus)andy Firdaus)

Lebih lanjut, Shin mewajarkan adanya pembatalan ini. Di tengah pandemik COVID-19 yang masih melanda dunia, hal-hal seperti batalnya uji coba ini sudah jadi hal yang lumrah.

"Memang keadaan sedang ada COVID-19, dan tadi pagi setelah meeting dengan federasi, memang dari pemain-pemain lawan belum dapat vaksin. Jadi, kemungkinan tidak bisa (uji coba)," ungkap Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terancam Tak Lakukan Uji Coba saat FIFA Match Day

2. Federasi Bangladesh sempat meminta keringanan

Gagal Lawan Bangladesh, TC Timnas Indonesia Tetap LanjutTimnas Indonesia vs Singapura. (Dok. Media PSSI)

Federasi Sepak Bola Bangladesh sebenarnya sudah meminta keringanan kepada pemerintah negara mereka, dengan cara memberikan para pemain vaksin prioritas. Namun, hal tersebut urung terwujud.

"Makanya laga melawan Bangladesh batal. Ada beberapa pemain mereka yang belum vaksin, makanya ini sulit direalisasikan," tutur Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

3. Timnas Indonesia akan cari lawan lain

Gagal Lawan Bangladesh, TC Timnas Indonesia Tetap LanjutSkuat Timnas Indonesia. (pssi.org)

PSSI pun sekarang harus mencari lagi lawan uji coba buat Timnas Indonesia. Setidaknya, pekan ini meeka harus menemukan lawan baru, sehingga lawan ini kelak bisa mengikuti prosedur karantina yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Federasi pun sejatinya sudah menyiapkan beberapa opsi calon lawan Timnas Indonesia di laga uji coba. Hal itu untuk mengantisipasi adanya pembatalan seperti ini di kemudian hari.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya