Gara-Gara Suhu, Para Pemain Timnas U-20 Kena Flu di Turki

Rotasi akan dilakukan di laga selanjutnya

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-20, Shin Tae Yong, mengaku bahwa beberapa pemainnya terkena flu jelang laga lawan Moldova. Hal itu tak lepas dari perbedaan suhu yang kentara di Turki saat siang dan malam hari.

Alhasil, jelang laga kedua lawan Moldova beberapa hari ke depan, dia mengisyarakatkan akan melakukan rotasi. Namun, semua tergantung kondisi para pemain, apakah sudah membaik atau belum.

"Memang masih ada dua hari lagi lawan Moldova, tetapi sekarang masalahnya memang perbedaan suhu pagi dan sore, gara-gara itu ada pemain yang flu. Ke depan saya akan lihat bagaimana kondisi pemain sebelum melakukan rotasi," ujar Shin saat ditemui selepas laga.

1. Shin soroti finishing dan pertahanan Timnas U-20

Gara-Gara Suhu, Para Pemain Timnas U-20 Kena Flu di TurkiTimnas U-20 lawan Moldova. (dok. PSSI)

Lebih lanjut, Shin juga menyoroti dua hal dalam laga pertama lawan Moldova, Selasa (1/11/2022) kemarin. Dalam laga itu, Shin melihat finishing para pemainnya masih kurang klinis. Pun dengan defense yang dia anggap masih berantakan.

"Khusus di laga ini, finishing depan gawang harus lebih bagus lagi. Masalah defend, kita harus bisa main delay dan menunggu. Jika tidak delay justru memberikan ruang pada lawan. Kita harus bisa lebih cerdas lagi saat bertahan," ujar Shin.

Baca Juga: Timnas U-20 Sukses Sikat Moldova, tapi Masih Banyak Catatan

2. Masalah fokus juga jadi sorotan

Gara-Gara Suhu, Para Pemain Timnas U-20 Kena Flu di TurkiTimnas U-20 lawan Moldova. (dok. PSSI)

Performa Timnas U-20 di babak pertama lawan Moldova menjadi catatan tersendiri bagi salah satu pemain, Rabbani Tasnim. Dia berharap kedepannya timnas Indonesia bisa tampil lebih fokus sejak game pertama bergulir.

“Tadi kita kebobolan di menit-menit awal di babak pertama. Disaat kita belum fokus sepenuhnya. Jadi di pertandingan selanjutnya kita berusaha untuk lebih fokus supaya gak terjadi hal seperti di pertandingan ini,” ujar Rabbani.

3. Timnas U-20 menang lawan Moldova

Gara-Gara Suhu, Para Pemain Timnas U-20 Kena Flu di TurkiDuel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-20 meraih hasil positif dalam laga uji coba, Selasa (1/11/2022) malam WIB. Bersua Moldova di Stadion Manavgat Ataturk, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Gol-gol dalam laga ini dicetak oleh Vicu Bulmaga (6') untuk Moldova, serta Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (72'), dan Marselino Ferdinan (79') untuk skuad Timnas U-20. Mereka akhirnya meraih kemenangan lagi dalam laga uji coba di Turki.

Baca Juga: Masalah Transportasi dan Visa Sempat Hinggapi Timnas U-20

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya