Comscore Tracker

Garuda Select Jilid Ketiga Segera Bertolak ke Inggris

Mereka akan berangkat pada Rabu (3/12/2020)

Jakarta, IDN Times - Garuda Select jilid ketiga akan terbang ke Inggris dalam waktu dekat. Rencananya, mereka akan bertolak ke Ngeri Tiga SInga pada Rabu (3/12/2020).

Namun, sebelum berangkat ke Inggris, para pemain yang masuk dalam tim Garuda Select III ini akan menjalani pelatihan. Proses pelatihan ini digelar pada Senin (30/11/2020), dengan materi berupa pelajaran Bahasa Inggris dan bagaimana cara bergaul di luar negeri.

1. Iwan Fals hadir dalam pembekalan materi

Garuda Select Jilid Ketiga Segera Bertolak ke InggrisInstagram

Pelatihan skuat Garuda Select III yang digelar pada Senin (30/11) ini diramaikan pula oleh kedatangan Iwan Fals. Selain Iwan, hadir juga dua pemain senior yang juga merupakan lulusan Garuda Select jilid II, Fernando Pamungkas dan Edgard Amping.

"Saya sempat tidak percaya. Pasalnya, bang Iwan datangnya secara tiba-tiba. Saya sangat senang,” ujar Fernando dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Uji Coba ke Jerman, Garuda Select Berpeluang Tantang Bayern Munich

2. Berjanji untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan

Garuda Select Jilid Ketiga Segera Bertolak ke Inggrisseleksi Garuda Select. (Dok. Gaurda Select).

Kehadiran Iwan Fals membuat para penggawa Garuda Select III senang. Namun, mereka juga tidak melupakan pesan yang disampaikan Iwan di situ. Musisi legendaris Indonesia itu berpesan agar penggawa Garuda Select jangan patah semangat.

"Bang Iwan mengatakan, jangan mudah patah semangat. Kejar terus mimpi sampai tercapai,” ujar Fernando.

Hal senada juga diutarakan Edgard. Ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, karena tidak semua orang memiliki peluang yang sama seperti para penggawa Garuda Select.

"Dia (Iwan Fals) mengatakan bahwa kami enggak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena tak semua orang bisa seperti kami. Bang Iwan juga berharap agar kami bisa melanjutkan karier di Eropa,” ujar Edgard.

3. Garuda Select jilid ketiga direncanakan tanding di Jerman

Garuda Select Jilid Ketiga Segera Bertolak ke InggrisPara pemain Garuda Select II berpose jelang bertanding melawan tim Juventus U-17 di Juventus Training Center, Turin, Italia, Kamis (16/1/2020). (Dok. PSSI)

Fernando dan Edgard merupakan penggawa Garuda Select II yang kembali terpilih masuk skuat Garuda Select jilid ketiga ini. Selain keduanya, ada dua wajah lama lain yang dipanggil kembali masuk Garuda Select, yakni Muhammad Rafli Asrul (PSM) dan Kakang Rudianto (Persib).

Selain melakoni beberapa laga di Inggris, Garuda Select jilid ketiga akan menjalani beberapa pertandingan di Jerman. Program ini tidak jauh beda dengan Garuda Select II. Ketika itu, selain di Inggris, mereka juga bertanding di Italia.

Baca Juga: PSSI Tetapkan 21 Pemain Garuda Select untuk Digembleng di Inggris

Topic:

Berita Terkini Lainnya