Gawat, Marco Motta Jadi Tumbal Kemenangan Besar Persija

Marco Motta terkena cedera di tungkai bagian dalam

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk harus diterima oleh Persija Jakarta jelang duel melawan Bhayangkara Solo FC di laga ketiga penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021). Mereka tidak akan diperkuat oleh bek andalannya, Marco Motta.

Dalam laga kedua menghadapi Borneo FC, Motta mengalami cedera dan harus ditarik pada menit 49, digantikan oleh Riko Simanjuntak. Setelah tim dokter Persija melakukan pemeriksaan, ternyata Motta harus absen paling lama dua pekan.

"Marco (Motta) membutuhkan rehabilitasi dan rekondisi sekitar tujuh sampai 14 hari dan kami akan lihat perkembangannya," ujar Dokter Tim Persija, dr. Donny Kurniawan.

Baca Juga: Skenario Kelolosan Grup B Piala Menpora 2021, Persija Harus Menang

1. Motta terkena cedera di tungkai atas bagian dalam

Gawat, Marco Motta Jadi Tumbal Kemenangan Besar PersijaPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Lebih lanjut, Donny mengungkapkan Motta mengalami cedera di daerah tungkai atas bagian dalam. Sejatinya, cedera ini tergolong ringan. Namun, dia melhat ada potensi jadi lebih buruk kalau Motta dipaksakan bermain.

"Bagi saya, kesehatan atlet yang menjadi utama. Marco Motta mengalami cedera pada tungkai atas bagian dalam, kami telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cedera tergolong ringan tetapi mempunyai risiko memburuk bila dipaksakan," ujar Donny.

2. Persija maksimalkan pemain yang ada

Gawat, Marco Motta Jadi Tumbal Kemenangan Besar PersijaPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Terlepas dari kabar buruk yang harus diterima Persija jelang partai hidup dan mati, sang pelatih, Sudirman, berusaha untuk tetap tenang. Dia mengungkapkan, Persija siap menggunakan pemain yang ada untuk menggantikan Motta.

"Saat ini, kami terus menunggu perkembangan Motta. Menurut dokter tim, Motta harus istirahat dua pekan. Kami harus menggunakan pemain yang ada. Mudah-mudahan pemain pengganti bisa tampil maksimal,” ujar Sudirman.

3. Siapa bisa menggantikan Motta?

Gawat, Marco Motta Jadi Tumbal Kemenangan Besar PersijaPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Motta berposisi sebagai bek kanan. Persija sebenarnya memiliki banyak pemain yang mengisi posisi tersebut. Ada Novri Setiawan, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Ferrari, serta untuk alternatif, ada nama Alfriyanto Nico yang bisa dipasang oleh Sudirman di posisi bek sayap kanan.

Namun, pertanyaannya, adakah yang mampu mengimbangi kualitas Marco Motta? Sebagai seorang bek kanan, Motta terbilang punya kemampuan yang seimbang dalam bertahan dan menyerang. Maklum saja, karena pengalaman Motta yang kaya di sepak bola internasional.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Mengamuk, Singkirkan Borneo dari Piala Menpora

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya