Comscore Tracker

Gebrakan RANS Cilegon FC dan Dewa United di Liga 2 2021

RANS Cilegon FC dan Dewa United lolos ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Ketika pertama kali muncul, RANS Cilegon FC dan Dewa United sempat jadi bahan cibiran. Sekarang, mereka membuktikan diri benar-benar memiliki kualitas untuk bersaing di Liga 2021.

RANS Cilegon FC dan Dewa United memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2 2021. Kepastian itu didapat setelah mereka tampil impresif di babak 8 besar. Mereka sukses mengangkangi lawan-lawannya.

Dengan begini, langkah RANS Cilegon FC dan Dewa United menuju Liga 1 musim depan semakin dekat. Mereka nyatanya bukan pepesan kosong semata di Liga 2 musim ini.

1. RANS dan Dewa United gemilang di babak penyisihan

Gebrakan RANS Cilegon FC dan Dewa United di Liga 2 2021RANS Cilegon FC di Liga 2. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak babak penyisihan, RANS dan Dewa United memang sudah menggebrak. Berada di grup yang sama, yakni Grup B, RANS dan Dewa United mampu menyaingi lawan-lawan mereka yang lain.

Tim-tim seperti PSKC Cimahi, Persekat Tegal, Perserang Serang, dan Badak Lampung, berhasil mereka tumbangkan. Namun, di babak penyisihan, Dewa United sukses mengungguli RANS.

Dalam laga pembuka Grup B, Dewa United sukses mengalahkan RANS dengan skor 3-1. Alhasil, Dewa United lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup, mengungguli RANS yang lolos sebagai runner-up. Gebrakan mereka tidak terhenti sampai di sini.

Baca Juga: Nil Maizar Siapkan Mental Pemain di Laga Akhir Lawan Rans Cilegon

2. RANS dan Dewa United mampu mengimbangi tim-tim tradisional

Gebrakan RANS Cilegon FC dan Dewa United di Liga 2 2021RANS Cilegon FC di Liga 2. (ligaindonesiabaru.com)

Dalam babak 8 besar, RANS dan Dewa United bertemu beberapa tim tradisional macam Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSIM Yogyakarta, serta Persis Solo. Namun, mereka tidak gentar. Mereka justru berhasil mengimbangi tim-tim tradisional tersebut.

RANS berhasil menumbangkan Persis Solo dan mengimbangi Sriwijaya FC, plus mengalahkan Persiba Balikpapan di fase grup. Mereka pun memastikan satu tempat di semifinal berkat capaian ciamiknya.

Hal serupa juga ditorehkan Dewa United. Mereka berhasil menumbangkan PSMS dan Sulut United, plus menahan imbang PSIM. Hasil ini juga membawa Dewa United ke semifinal. Rintangan lebih berat sudah menanti mereka.

3. Potensi RANS dan Dewa United ke Liga 1 lebih dini

Gebrakan RANS Cilegon FC dan Dewa United di Liga 2 2021Dewa United di Liga 2 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Sekarang, dengan kepastian satu tempat di semifinal Liga 2 2021, RANS dan Dewa United punya peluang lebih besar untuk lolos ke Liga 1 musim depan. Namun, rintangan berat menanti mereka dalam wujud Persis dan PSIM.

Kendatipun RANS Cilegon FC dan Dewa United, atau salah satu di antara mereka, gagal lolos ke Liga 1 musim depan, itu bukan masalah. Setidaknya, mereka sudah menunjukkan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan di Liga 2 2021.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya