Gemilangnya Lionel Messi di Copa America 2021

Lionel Messi sempurna!

Jakarta, IDN Times - Argentina sukses meraih trofi Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di partai final yang digelar di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021).

Kemenangan ini membuat Argentina berhak memboyong pulang trofi paling bergengsi di Amerika Selatan. Lionel Messi menjadi pemain Argentina paling bersinar di ajang ini. Sebab, selain mengantar timnya meraih juara, ia juga menyabet beberapa gelar individu.

1. Messi meraih dua gelar individu di Copa America 2021

Gemilangnya Lionel Messi di Copa America 2021Twitter.com/CopaAmerica

Dalam gelaran Copa America 2021 ini, Messi sukses menyabet dua gelar individu sekaligus. Dia berhasil menggamit gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di Copa America 2021 ini.

Penampilan Messi bersama Argentina di Copa America 2021 ini memang apik. Total, dia sukses membukukan empat gol dan lima asis, membawa Argentina meraih gelar Copa America ke-15 mereka sepanjang sejarah.

Baca Juga: Penantian 13 Tahun, Messi Akhirnya Juara Bareng Argentina!

2. Emiliano Martinez juga raih gelar individu

Gemilangnya Lionel Messi di Copa America 2021Twitter.com/emimartinezz1

Bukan cuma Messi, pemain lain yang berhasil meraih gelar individu di Copa America 2021 ini adalah Emiliano Martinez. Dia berhasil meraih gelar kiper terbaik, plus menjadi kiper Argentina pertama yang sukses menggamit gelar kiper terbaik di Copa America.

Penampilan Martinez memang apik di ajang tersebut. Selain torehan empat saves selama turnamen, dia juga tampil ciamik saat babak adu penalti menghadapi Kolombia di semifinal. Dia mampu menepis penalti Yerry Mina.

3. Argentina kembali juara setelah 1993

Gemilangnya Lionel Messi di Copa America 2021Skuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Bagi Argentina, gelar Copa America 2021 ini jadi sesuatu yang juga tak kalah spesial. Terakhir kali, mereka mampu menjadi juara Copa America adalah pada 1993 silam, saat masih diperkuat nama-nama macam Gabriel Omar Batistuta dan Diego Simeone.

Pada gelaran Copa America 2004, 2007, 2015, dan 2016, Argentina sebenarnya mampu melangkah ke partai final. Namun, mereka tumbang di tangan lawan-lawannya. Khusus Lionel Messi, dia gagal membawa Argentina juara di perhelatan 2015 dan 2016.

Baca Juga: Status Abu-abu Lionel Messi Mulai Bikin Resah Barcelona

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya