Comscore Tracker

Generasi Emas Belgia Masih Menakutkan

Belgia masih diperkuat pemain-pemain ciamik

Jakarta, IDN Times - Belgia masih belum berhenti menebar ancaman. Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dihelat pada Rabu (31/3/2021) dini hari, mereka sukses menundukkan Belarusia dengan skor 8-0.

Hasil ini membuat Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka mengungguli Republik Ceko dan Wales yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Lebih dari itu, hasil ini juga menunjukkan generasi emas Belgia yang berisikan pemain-pemain macam Romelu Lukaku, Thibaut Courtois, Yannick Carrasco, Toby Alderweireld, Kevin De Bruyne, Dries Mertens, dan Youri Tielemans, masih menakutkan.

Baca Juga: Duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang Makin Menakutkan

1. Belgia belum terkalahkan di babak Kualifikasi Piala Dunia

Generasi Emas Belgia Masih MenakutkanBelgia vs Belarusia, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Yves Herman)

Secara keseluruhan, Belgia belum terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dari tiga laga yang sudah mereka lakoni, Belgia mampu menorehkan dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Jika ditotal, sejak September 2020, Belgia baru menderita sekali kekalahan dari sembilan laga internasional yang mereka lalui. Tujuh laga berakhir dengan kemenangan, dan satu lainnya berakhir dengan skor imbang.

2. Hadirnya beberapa bintang muda baru Belgia

Generasi Emas Belgia Masih MenakutkanBelgia vs Belarusia, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Yves Herman)

Meski masih berisikan pemain-pemain yang berkualitas, usia mereka rata-rata sudah memasuki atau hampir masuk 30 tahun. Nama-nama macam Lukaku, Mertens, De Bruyne, Carrasco, dan beberapa pemain lain sudah tidak muda lagi.

Namun, jangan khawatir. Muncul talenta baru yang mulai bermunculan di Belgia. Ada Alexis Saelemakers yang mulai moncer bersama AC Milan serta Jeremy Doku dengan Rennes. Tielemans juga tengah bersinar bersama Leicester.

Nah, kelak mereka yang akan jadi tulang punggung Belgia setelah generasi emas sebelumnya memasuki usia senja. Mereka akan jadi penerus tongkat estafet Belgia di masa depan.

3. Potensi ancaman Belgia masih akan terasa

Generasi Emas Belgia Masih MenakutkanBelgia vs Belarusia, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Yves Herman)

Kendati usia bintang-bintangnya sudah tidak lagi muda, potensi ancaman Belgia tetap akan terasa dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi, pemain-pemain macam De Bruyne, Lukaku, Mertens, Carrasco, dan Courtois masih tampil apik bersama klub masing-masing.

Setidaknya, maksimal di ajang Piala Dunia 2022 mendatang, Belgia tetap harus masuk hitungan sebagai tim yang patut diwaspadai. Mereka bisa saja mengulangi raihan pada 2018 silam, ketika mereka sukses mengunci peringkat tiga di Piala Dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Belgia yang Pernah Bela Inter Milan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya