Gestur Nyeleneh Emiliano Martinez, Sarung Tangan Emas Dimainkan

Martinez tampil memukau sepanjang Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Tingkah lucu dipertontonkan penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, saat dianugerahi gelar penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2022. Saat menerima Sarung Tangan Emas, dia melakukan gestur lucu.

Selepas menerima sarung tangan emas tersebut, Martinez menempatkan sarung tangan itu di selangkangannya, dan memeragakan gestur seperti memompa. Hal itu sontak menarik salah satu perhatian orang-orang di atas panggung.

1. Sudah diperingatkan komentator

Gestur Nyeleneh Emiliano Martinez, Sarung Tangan Emas DimainkanEmiliano Martinez (fotmob.com)

Gestur dari Martinez ini pun sempat dikritik oleh komentator televisi-televisi Eropa. Dilansir Marca, komentator televisi Fox dan BBC sempat meminta Martinez untuk tidak melakukan gestur itu, meski akhirnya dia tetap melakukannya.

"Oh tidak, jangan lakukan itu Emi (Martinez), tolong, jangan," cuit komentator tersebut.

Baca Juga: Emiliano Martinez, Unsung Hero Argentina di Piala Dunia 2022

2. Belum jelas apakah Martinez dihukum atau tidak

Gestur Nyeleneh Emiliano Martinez, Sarung Tangan Emas DimainkanEmiliano Martinez (goal.com)

Hingga kini, belum jelas apakah Martinez akan terkena hukuman dari FIFA atau dari Federasi Sepak Bola Argentina. Namun, agaknya Martinez tidak akan disanksi. Apa sebabnya?

Bagaimanapun, Martinez memegang peranan penting dalam keberhasilan Argentina meraih trofi Piala Dunia, setelah menanti 36 tahun lamanya. Alhasil, tingkah Martinez ini sepertinya akan dimaafkan.

3. Martinez tampil apik di Piala Dunia 2022

Gestur Nyeleneh Emiliano Martinez, Sarung Tangan Emas DimainkanEmiliano Martinez jadi pahlawan Argentina di babak adu penalti melawan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Martinez memang tampil ciamik dalam gelaran Piala Dunia 2022. Memang, rataan penyelamatan per laganya hanya sebesar 0,7 kali. Akan tetapi, beberapa penyelamatannya ini bersifat genting, dan kadang menyelamatkan Argentina juga.

Dalam dua babak adu penalti lawan Belanda di perempat final dan Prancis di final, Emiliano Martinez sukses menahan beberapa sepakan penalti lawan. Tak pelak, dia dianggap layak mendapatkan Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Penjaga Gawang Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Emiliano Martinez!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya