Comscore Tracker

Gol Spektakuler Patrik Schick Berbalut Rekor Ajaib 

Patrik Schick cetak gol apik

Jakarta, IDN Times - Patrik Schick jadi salah satu pemain yang cukup menonjol penampilannya dalam laga Grup D Piala Eropa 2020. Dia sukses mencetak dua gol kemenangan Republik Ceko atas Skotlandia di Hampden Park, Senin (14/5/2021).

Di laga tersebut, Ceko sukses meraih kemenangan 2-0 atas Skotlandia. Berkat kemenangan ini, untuk sementara Ceko menjadi pemuncak Grup D, mengungguli Inggris yang hanya menang tipis 1-0 atas Kroasia di laga yang lain.

Namun, di laga tersebut, ada satu hal yang menarik perhatian. Yakni, gol kedua yang dicetak Schick. Rupanya, gol tersebut menorehkan sebuah catatan tersendiri, baik untuk Schick maupun dalam sejarah Piala Eropa.

1. Gol terjauh sepanjang Piala Eropa

Gol Spektakuler Patrik Schick Berbalut Rekor Ajaib Skotlandia vs Ceko. (twitter.com/EURO2020)

Gol kedua Ceko yang dicetak Schick ini memang luar biasa. Dari tengah lapangan, Schick langsung menendang bola begitu melihat posisi penjaga gawang Skotlandia, David Marshall, yang terlalu maju hingga meninggalkan posnya.

Kurang lebih, saat itu jarak Schick ke gawang masih sekitar 49,7 yard atau 454,4 meter. Alhasil, aksi Schick mengungguli gol-gol jarak jauh lain yang sudah tercipta. Sebelumnya, pada 2004, Torsten Frings mencetak gol ke gawang Belanda dari jarak 38,6 yard.

Baca Juga: Gol Ajaib Patrick Schick Ala Captain Tsubasa

2. Schick masuk deretan pencetak gol terbanyak sementara

Gol Spektakuler Patrik Schick Berbalut Rekor Ajaib Skotlandia vs Ceko. (twitter.com/EURO2020)

Tidak cuma mencetak rekor, berkat torehan dua gol ke gawang Skotlandia, Schick masuk ke dalam deretan pencetak gol terbanyak Euro 2020 di matchday 1. Dia sukses menyamai torehan Romelu Lukaku.

Lukaku menorehkan dua gol saat Belgia mengalahkan Rusia. Kini, keduanya mengungguli pemain-pemain lain, seperti Andriy Yarmolenko, Breel Embolo, serta Ciro Immobile, yang sejauh ini baru mencetak satu gol.

3. Puncak dari penampilan apik Schick

Gol Spektakuler Patrik Schick Berbalut Rekor Ajaib bild.de

Aksi Schick di laga perdana Piala Eropa 2020 ini merupakan puncak dari penampilan apiknya sepanjang musim 2020/21. Dari 36 laga yang dilalui bersama Bayer Leverkusen di semua kompetisi, Schick mampu mencetak 13 gol.

Dengan penampilannya yang menjanjikan dalam laga perdana Piala Eropa 2020, Schick seolah menebar sinyal bahaya bagi lawan-lawan Ceko. Saat ini, Schick menjelma jadi sosok kunci di lini serang Ceko.

Baca Juga: Ronaldo Bongkar Misteri Transfer di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya