Guardiola: Arteta Bawa Arsenal Menuju Dimensi yang Baru

Pep Guardiola memuji Mikel Arteta

Jakarta, IDN Times - Jelang pertemuan Manchester City lawan Arsenal di Premier League 2022/23, Pep Guardiola selaku manajer Man City, memberikan pujian bagi mantan asistennya yang kini jadi manajer The Gunners.

Pujian apa yang dia berikan? Guardiola mengaku, Arteta membawa Arsenal pada sebuah dimensi yang baru. Dimensi inilah yang, menurutnya, berbeda jauh ketika mereka masih ditangani Arsene Wenger.

"Saya melihat, Mikel (Arteta) sudah membawa Arsenal ke dimensi yang baru. Kini, mereka jadi salah satu kompetitor kami di liga. Mereka juga agresif. Itu yang saya rasa setiap kali kami bertemu mereka," ujar Guardiola, dilansir Sky Sports.

1. Sudah perhatikan Arsenal sejak lama

Guardiola: Arteta Bawa Arsenal Menuju Dimensi yang Barugoal.com

Guardiola pun mengungkapkan, dia sudah memerhatikan Arsenal sejak lama, bahkan ketika mereka masih diasuh Wenger. Dia salut dengan sistem permainan Arsenal yang menurutnya, memerhatikan detail.

"Saya sudah memerhatikan Arsenal sejak era Arsene Wenger. Mereka begitu fokus pada detail, dan bisa menguasai bola dengan baik. Para pemain yang ada pun memiliki kualitas dan kemampuan yang sangat baik," ujar Guardiola.

Baca Juga: Head to Head Arsenal vs Manchester City: Meriam London Memble

2. Laga lawan Arsenal menentukan

Guardiola: Arteta Bawa Arsenal Menuju Dimensi yang BaruManchester City berhadapan dengan Arsenal. (arsenal.com)

Lebih lanjut, Guardiola berkata bahwa laga lawan Arsenal ini menentukan. Memang, masih ada laga-laga berat yang harus mereka jalani ke depan, tetapi laga lawan 'Meriam London' ini juga tidak kalah penting.

"Memang banyak laga penting yang akan kami lakoni ke depan. Namun, laga melawan Arsenal ini penting. Senang juga rasa bahwa pada akhirnya, kami bersaing dengan Arsenal untuk memperebutkan gelar," kata Guardiola.

3. Man City diuntungkan head to head

Guardiola: Arteta Bawa Arsenal Menuju Dimensi yang BaruManchester City bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Reuters-Jason Cairnduff)

Jelang laga nanti, City diuntungkan oleh head to head. Whoscored mencatat, Arsenal sangat sulit meraih kemenangan lawan City. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, 'Meriam London' selalu tumbang.

Khusus musim ini, City sudah mengalahkan Arsenal dua kali. Pada pertemuan pertama di liga Februari lalu, Arsenal kalah 1-3 dari City. Berlanjut di babak empat Piala FA 2022/23, Arsenal kalah lagi 0-1 dari City. Guardiola masih unggul atas Arteta.

Baca Juga: Head to Head Arsenal vs Manchester City: Meriam London Memble

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya