Comscore Tracker

Hadapi Barito Putra, Boaz Solossa Siap Tampil Sejak Menit Awal  

"Ini pertandingan pertama saya sebagai starting XI."

Jakarta, IDN Times - Pemain depan Borneo FC, Boaz Solossa, dipastikan siap tampil sejak menit awal melawan Barito Putra di laga lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (17/8/2021). 

"Lawan Barito nanti saya akan turun sejak awal. Laga ini akan jadi pertandingan pertama saya sebagai starting XI, dan kami bertekad memberikan hasil yang terbaik," ujar Boaz, dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (16/9/2021).

1. Boaz diharapkan jadi contoh bagi pemain muda Borneo

Hadapi Barito Putra, Boaz Solossa Siap Tampil Sejak Menit Awal  Boaz Solossa merapat ke Borneo FC. (YouTube Borneo FC TV

Pelatih interim Borneo, Ahmad Amiruddin, berharap kehadiran Boaz bisa memberikan efek positif. Apalagi, Boaz adalah salah satu pemain yang kenyang pengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Sejak awal Borneo punya Boaz, kami sangat welcome dan surprised akan usaha manajemen. Kami harap kehadiran Boaz bisa jadi contoh bagi pemain muda di Borneo. Mentalitas, pengalaman, dan spirit Boaz diharapkan bisa membawa tim ini jadi lebih baik," tutur Ahmad.

Baca Juga: Pelatih Borneo Ungkap Alasan Tak Mainkan Boaz Saat Kalahkan Persebaya

2. Boaz turut berkomentar soal hengkangnya Gomez

Hadapi Barito Putra, Boaz Solossa Siap Tampil Sejak Menit Awal  Instagram.com/borneofc.id

Boaz juga turut bersuara terkait mundurnya Mario Gomez dari kursi pelatih. Dia mengakui, Gomez adalah sosok yang penting, apalagi tim Borneo musim ini memang dibentuk olehnya. Namun, pada akhirnya, pemain harus tetap menjaga fokus di laga nanti.

"Kami masih respek pada beliau, dan tim ini memang sudah dibentuk caoch Mario. Namun, kami sebagai pemain akan tetap fokus pada target kami di tim ini. Memang ada pengaruh coach Gomez tidak ada, tetapi kami siap untuk terus memberikan yang terbaik buat Borneo," ujar Boaz.

3. Boaz kemungkinan jadi winger atau penyerang tengah

Hadapi Barito Putra, Boaz Solossa Siap Tampil Sejak Menit Awal  instagram.com/boaz_salossa/

Di dua laga sebelumnya, Boaz tidak mendapatkan kesempatan main sejak awal. Lawan Persebaya, dia tidak diturunkan Gomez. Sedangkan di laga lawan Persik, Boaz baru dimainkan pada menit 75, menggantikan Guy Junior.

Jika Boaz Solossa main sejak awal nanti, dia berpotensi mengisi posisi penyerang tengah atau winger. Sihran Amrullah dan Guy Junior berpeluang tersingkir dan mengisi bangku cadangan Borneo FC, demi mengakomodasi sosok Boaz di lini serang.

Baca Juga: Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipura

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya