Comscore Tracker

Hadiah dan Gestur Manis dari Pemain Brasil untuk Pele

Brasil beri gestur apik untuk Pele

Jakarta, IDN Times - Sebuah hadiah sekaligus gestur yang manis dipertontonkan para pemain Brasil kepada legenda mereka, Pele. Hal ini tampak saat tim Samba bersua Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari.

Hadiah manis hadir usai Brasil menumbangkan Korea Selatan dengan skor 4-1, sekaligus memastikan satu tempat di babak perempat final. Mereka tampil begitu cair dan menakutkan di pertandingan ini.

Lalu, apa gestur manis yang diberikan para pemain Brasil kepada Pele?

1. Brasil bentangkan spanduk untuk Pele

Hadiah dan Gestur Manis dari Pemain Brasil untuk PeleBrasil di Piala Dunia 2022. (twitter.com)

Selepas laga lawan Korea Selatan, para pemain Brasil langsung berkumpul di satu titik di area lapangan. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan Pele.

Spanduk ini merupakan sebentuk dukungan dari para pemain 'Seleccao' untuk Pele. Legenda Brasil itu sejatinya memberikan dukungan untuk Neymar dan kolega. Namun, dia kini tengah berada di rumah sakit.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Brasil Bantai Korsel, Neymar Sejajar Pele

2. Pele tengah terbaring di rumah sakit

Hadiah dan Gestur Manis dari Pemain Brasil untuk Pelethesportsman.com

Ya, Pele memang tengah terbaring di rumah sakit. Dia terkena penyakit infeksi saluran pernapasan, yang dibarengi dengan infeksi COVID-19. Pele juga dikabarkan terkena infeksi paru-paru.

"Tiga minggu lalu ayah (Pele) terkena COVID. Dia sudah divaksin, tetapi karena riwayat kanker yang dia miliki, dia terkena infeksi paru-paru. Itulah kenapa kami melarikannya ke rumah sakit," ujar Kely, putri dari Pele.

Baca Juga: Profil Pele, Legenda Brasil yang Kini Kritis Karena Kanker

3. Brasil masih melaju di Piala Dunia 2022

Hadiah dan Gestur Manis dari Pemain Brasil untuk PeleBrasil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Kini, terlepas dari kondisi Pele, Brasil masih melanjutkan perjalanan mereka di Piala Dunia 2022. Di babak perempat final nanti, tim Samba sudah ditunggu Kroasia, yang menang atas Jepang.

Terbuka peluang bagi Brasil untuk melaju jauh lagi di Piala Dunia 2022 ini. Setidaknya, hal itu bisa membuat Pele bernafas lega, kendati terbaring di rumah sakit.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya