Hakan Calhanoglu Berpotensi Hengkang, AC Milan Cari Alternatif

Ada tiga nama yang sudah diincar AC Milan

Jakarta, IDN Times - AC Milan sudah mempersiapkan pemain alternatif yang akan mereka rekrut musim panas nanti untuk mengantisipasi andai Hakan Calhanoglu hengkang.

Calhanoglu sebenarnya adalah figur penting di dalam skuat Milan musim ini. Berkat peran no 10 yang diberikan pelatih Stefano Pioli padanya, kemampuan dari sosok asal Turki itu termaksimalkan musim ini.

Eks pemain Bayer Leverkusen itu jadi motor serangan Milan, lewat rataan umpan kunci per laga sebanyak 3,1 kali, tertinggi di antara pemain Milan yang lain. Ia juga jadi penoreh asis terbanyak di Milan dalam ajang Serie A, yakni sembilan asis.

Tak heran, dengan adanya potensi Calhanoglu yang akan hengkang ini, Milan langsung bergerak untuk mencari pengganti. Siapa saja nama yang sudah diincar Milan?

1. Milan incar Henrikh Mkhitaryan dan Josip Ilicic

Hakan Calhanoglu Berpotensi Hengkang, AC Milan Cari Alternatifgoal.com

Ada beberapa nama yang nyatanya sudah diincar Milan. Dua di antaranya adalah Josip Ilicic dan Henrikh Mkhitaryan. Ilicic masuk daftar alternatif Milan, setelah ia kurang mendapatkan jam terbang bersama skuat Atalanta musim ini. Ia juga sempat bersitegang dengan Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta.

Sedangkan Mkhitaryan, ia masuk radar lantaran kedatangan Jose Mourinho ke AS Roma. Saat di Manchester United, Mourinho dan Mkhitaryan sempat tidak akur. Alhasil, ketika itu Mkhitaryan memutuskan untuk hengkang ke Arsenal, sebelum akhirnya kini berseragam Roma.

Mkhitaryan tentu harus berdiskusi dulu dengan Mourinho untuk menentukan apakah ia akan bertahan di Roma atau tidak. Namun, melihat hubungan keduanya yang belum membaik, Milan bisa memanfaatkan ini untuk memboyong sosok asal Armenia tersebut.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

2. Rodrigo De Paul juga masuk incaran

Hakan Calhanoglu Berpotensi Hengkang, AC Milan Cari Alternatiffedenerazzurra.net

Selain Mkhitaryan dan Ilicic, nama Rodrigo De Paul juga masuk incaran Milan sebagai alternatif pengganti Calhanoglu. Malah, kabarnya De Paul jadi incaran utama Milan selain dua nama di atas.

De Paul menunjukkan performa impresif bersama Udinese di Serie A musim ini. Selain torehan sembilan gol dan sembilan asis (tertinggi di tim), ia juga jadi penoreh rataan umpan kunci tertinggi di Udinese saat ini, yakni 2,3 kali per laga.

Namun, untuk mengangkut De Paul ke San Siro, Milan diprediksi butuh dana yang tidak sedikit. Setidaknya, dana sebesar 35 sampai 40 juta euro (sekitar Rp703,2 miliar) harus dikeluarkan Milan untuk mendatangkan sosok asal Argentina itu ke Milan.

3. Calhanoglu mendapat tawaran fantastis dari Al-Duhail

Hakan Calhanoglu Berpotensi Hengkang, AC Milan Cari Alternatifgoal.com

Kontrak Calhanoglu sendiri bersama Milan memang akan habis pada musim panas mendatang. Saat ini, negosiasi antara manajemen Milan dan Calhanoglu masih belum menemukan titik terang.

Bersamaan dengan buntunya negosiasi ini, tawaran datang dari salah satu klub Liga Qatar, Al-Duhail, untuk Calhanoglu. Bahkan, mantan klub Mario Mandzukic itu sudah mempersiapkan dana sekitar 32 juta euro (sekitar Rp562,6 miliar) untuk mengangkut Calhanoglu.

Tidak cuma itu, Al-Duhail juga berani memberikan gaji lebih besar dari AC Milan. Mereka akan menggaji Hakan Calhanoglu 8 juta euro (sekitar Rp140,6 miliar) per tahun, dua kali lipat dari gaji yang ditawarkan Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Lazio dengan Harga Mahal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya