Hamka Hamzah Isyaratkan Pensiun Musim Depan

Lutut Hamka Hamzah sudah tidak kuat lagi

Jakarta, IDN Times - Pemain senior RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah, mengisyaratkan akan pensiun musim depan. Setelah berdiskusi dengan dokter, dia menyebut musim depan adalah saatnya yang tepat untuk berhenti.

"Ke depannya, saya 80 persen sepertinya selesai (pensiun). Tadi juga dokter, ada namanya Dokter Sapto, berbicara sebenarnya saya tidak bisa bermain hari ini," ujar Hamka dalam sesi jumpa pers.

1. ACL Hamka robek lagi

Hamka Hamzah Isyaratkan Pensiun Musim DepanKapten tim Arema FC, Hamka Hamzah kembali alami cedera hamstring. IDN Times/ Alfi Ramadana

Salah satu alasan kuat Hamka untuk pensiun adalah karena cedera anterior cruciate ligament (ACL)-nya yang kambuh lagi. Daripada harus operasi lagi, dia memilih untuk berhenti.

"Jadi sebenarnya lutut saya, ACL saya, robek lagi. Masa saya harus operasi sampai lima kali?" tutur Hamka.

Baca Juga: [BREAKING] RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1 Musim Depan

2. Hamka masih akan berkecimpung di dunia sepak bola

Hamka Hamzah Isyaratkan Pensiun Musim DepanInstagram/rans.cilegonfc.official

Kendati pensiun sebagai pemain, Hamka mengaku akan tetap berkecimpung di dunia sepak bola. Yang terpenting, dia bisa berbagi pengalaman dengan para juniornya di lapangan.

"Mungkin, ke depan saya akan tetap di dunia sepak bola, entah menjadi apa pun. Yang terpenting saya bisa menyalurkan bakat dan pengalaman kepada adik-adik saya," ujar Hamka.

3. Hamka tunaikan tugas dengan baik di RANS

Hamka Hamzah Isyaratkan Pensiun Musim DepanGelandang Arema FC, Dave Mustaine berduel dengan stoper Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah. Dok/Arema FC

Hamka mengaku lega setelah kelolosan RANS Cilegon FC ke Liga 1. Ada semacam tanggung jawab yang sudah terpenuhi kepada manajemen RANS yang menaruh kepercayaan padanya.

"Hari ini rasanya plong sekali saya, karena memang banyak yang meragukan. Ada yang bilang saya sudah tua, habis, YouTuber, itu semua terpatahkan. Saya bisa bawa RANS Cilegon FC ke Liga 1," ujar Hamka.

Baca Juga: RANS Cilegon FC ke Liga 1, Raffi Ahmad Berkaca-kaca

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya