Comscore Tracker

Hamka Hamzah Jadi Kapten RANS Cilegon FC?

Selain jadi player-manager, Hamka disiapkan jadi kapten

Jakarta, IDN Times - Chief Operating Officer (COO) RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya, mengungkapkan bahwa ia sudah memproyeksikan satu nama untuk jadi kapten tim, yaitu Hamka Hamzah. Namun semua akan tergantung Hamka sendiri nantinya.

"Kemungkinan Hamka (kapten), tetapi kita lihat nanti Hamka akan main terus atau di pertandingan-pertandingan tertentu. Nanti kita lihat karena ini masih baru banget kan, masih banyak hal yang bergerak dinamis dalam tim," ujar Darius di JIExpo Kemayoran, Jumat (23/4/2021).

1. RANS Cilegon FC buka kemungkinan tambah pemain

Hamka Hamzah Jadi Kapten RANS Cilegon FC?Perkenalan pemain RANS Cilegon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Darius mengungkapkan RANS Cilegon FC masih membuka kemungkinan menambah jumlah pemain. Semua nantinya tergantung dari evaluasi yang dilakukan oleh manajemen dan tim pelatih, seiring berjalannya aktivitas tim.

"Untuk penambahan kemungkinan masih ada. Penjaga gawang tadi kan baru dua, kita masih butuh satu lagi. Ke depan mungkin ada evaluasi juga di lini mana butuh tambahan pemain yang bisa lebih dari yang ada sekarang," ujar Darius.

Meski begitu, Darius menutup kemungkinan RANS Cilegon FC untuk merekrut pemain bintang lagi. Pemain yang nanti datang akan disesuaikan dengan kebutuhan dari tim pelatih.

"Sepertinya kalau (mendatangkan) pemain bintang lagi mungkin tidak ya. Tetapi pemain yang benar-benar berfungsi untuk skema permainan pelatih," ungkap Darius.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap 30 Pemain RANS Cilegon FC, Ini Daftar Lengkapnya

2. Darius minta pemain RANS Cilegon FC buktikan kualitas

Hamka Hamzah Jadi Kapten RANS Cilegon FC?COO RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Skuat RANS Cilegon FC sendiri memang terbilang beragam. Selain pemain-pemain muda, mereka juga berisikan pemain-pemain yang cukup berpengalaman di sepak bola Indonesia, macam Asri Akbar, Rifal Lastori, Hendra Ridwan, dan Cristian Gonzales.

Akan tetapi, siapa pun itu, Darius meminta agar para pemain RANS Cilegon FC membuktikan kualitasnya di atas lapangan. Karena, nantinya akan ada evaluasi berkala yang dilakukan staf pelatih untuk mengecek kondisi tim dan pemain RANS Cilegon FC.

"Kami akan selalu evaluasi dan berharap lewat kesempatan yang kami kasih, pemain bisa merasa bahwa ini kesempatan dia untuk membuktikan sehingga dia bisa serius untuk keluarkan penampilan terbaiknya," ujar Darius.

3. RANS Cilegon FC perkenalkan 30 pemain

Hamka Hamzah Jadi Kapten RANS Cilegon FC?Perkenalan pemain RANS Cilegon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

RANS Cilegon FC akhirnya memperkenalkan pemain-pemain yang akan masuk skuat mereka untuk ajang Liga 2 2021 mendatang. Total, ada 30 nama pemain yang diperkenalkan.

Prosesi perkenalan ini sendiri diadakan dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/4/2021). Pemain-pemain yang diperkenalkan RANS Cilegon FC ini sendiri berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Ada di antara mereka yang merupakan lulusan Sekolah Sepak Bola (SSB), namun ada juga yang merupakan pemain-pemain yang mengenyam pengalaman main di Liga 1 dan Liga Indonesia. Mereka semua sudah mengikuti seleksi yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 22 April 2021.

Baca Juga: Megaproyek RANS Cilegon United dan Masa Depan Bisnis Klub

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya