Harry Maguire di Skuad Inggris, John Terry Pesimistis

Maguire jarang main bersama MU

Jakarta, IDN Times - Mantan bek Chelsea, John Terry, pesimistis dengan keberadaan Harry Maguire di skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022. Menurutnya, bek Manchester United (MU) itu akan mengalami kesulitan.

Terry melihat, Maguire akan kesulitan bersaing di skuad Inggris. Pasalnya, dia jarang mendapatkan menit main di MU musim ini. Hal tersebut akan berpengaruh pada kebugaran dan mentalitasnya.

"Saya kira situasinya akan sulit buat dia, karena beda rasa ketika kita main tiap pekan, ada kebugaran dan mental yang terjaga. Itu bekal bagus untuk ke Piala Dunia. Maguire tak punya itu sekarang," ujar Terry di Gelora Bung Karno, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: John Terry Yakin Inggris Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022

1. Semua tergantung Southgate

Harry Maguire di Skuad Inggris, John Terry PesimistisGareth Southgate (skysports.com)

Kendati pesimistis, Terry mengaku apik tidaknya penampilan Maguire akan dipengaruhi skema yang diterapkan Gareth Southgate, pelatih Inggris. Apalagi, ada potensi Maguire tampil apik di Piala Dunia 2022 nanti.

"Setiap kali Maguire main di Timnas, dia justru main bagus. Memang main di Timnas bisa memberikan tekanan tersendiri, tapi semua tergantung juga formasi yang dimainkan Gareth Southgate nantinya, dan bisa saja Maguire tampil apik di ajang nanti," ujar Terry.

2. Pemanggilan Maguire dipertanyakan

Harry Maguire di Skuad Inggris, John Terry PesimistisBek Manchester United, Harry Maguire / Instagram @manchesterunited

Tidak bisa dipungkiri, Maguire adalah salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020. Penampilannya kala itu luar biasa. Namun, sekarang situasinya berbeda.

Maguire dipanggil oleh Gareth Southgate ketika situasinya di Manchester United kurang apik. Sejauh ini, dia baru mencatatkan sembilan penampilan bersama MU di semua kompetisi. Dia tidak jadi pilihan utama di bawah Erik ten Hag.

Sontak, dipanggilnya Maguire ini mengundang kecaman dari warganet. Ada yang membandingkan Maguire dengan Fikayo Tomori, bek Inggris lain yang berhasil membawa AC Milan menjuarai Serie A musim lalu.

"Maguire ke Piala Dunia dan Tomori tidak dipilih adalah candaan yang luar biasa. Bek cadangan MU dipilih dibandingkan bek yang membawa Milan juara," cuit akun @Goffeng_Trader.

3. Inggris akan mulai tempur pada 21 November

Harry Maguire di Skuad Inggris, John Terry PesimistisSkuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. (twitter.com/England)

Timnas Inggris akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 pada 21 November, melawan Iran. Mereka tergabung di grup yang cukup unik, yakni Grup B. Selain Iran, ada Amerika Serikat dan Wales yang juga satu grup dengan mereka.

Menilik performa Harry Maguire ini, banyak yang menyangsikan dia akan tampil apik di Piala Dunia 2022. Namun, kadang membela Timnas memberikan perbedaan. Bisa saja tampil di Qatar bersama Inggris akan meningkatkan lagi kepercayaan dirinya.

Topik:

  • Sunariyah
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya