Hasil Lengkap Liga Europa: Lazio dan Marseille Imbang

Lyon main ketat lawan Sparta Praha

Jakarta, IDN Times - Matchday ketiga fase grup Liga Europa 2021/22 tuntas terlaksana pada Jumat (22/10/2021) dini hari. Ada beberapa pertandingan yang dihelat, salah satunya mempertemukan Lazio dan Olympique Marseille.

Selain laga tersebut, ada juga beberapa pertandingan lain yang digelar, seperti Leicester City yang berhadapan dengan Spartak Moskow, Real Betis yang bersua Bayer Leverkusen, serta Sparta Praha yang berhadapan dengan Olympique Lyon.

1. Lazio lawan Marseille berakhir imbang

Hasil Lengkap Liga Europa: Lazio dan Marseille Imbangpotret para pemain Marseille (sportzcraazy.com)

Laga antara Lazio lawan Marseille yang dihelat di Stadion Olimpico, Jumat (22/10/2021) dini hari berakhir imbang. Pertandingan berjalan apik. Kedua tim saling serang dan saling mengimbangi satu sama lain.

Dari segi persentase penguasaan bola, kedua tim tidak berbeda jauh, yakni Lazio 42 persen, dan Marseille 58 persen. Total tembakan yang dilepaskan pun beda tipis, yakni 10 milik Lazio dan 14 milik Marseille.

Akan tetapi, pada akhirnya, kedua tim gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada. Alhasil, laga harus berakhir imbang 0-0.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Banjir Kartu!

2. Lyon sukses melalui laga ketat

Hasil Lengkap Liga Europa: Lazio dan Marseille ImbangOlympique Lyon (tellerreport.com)

Di pertandingan lain, Olympique Lyon berhasil memenangi sebuah laga ketat. Berhadapan dengan Sparta Praha di Generall Arena, Lyon menang dengan skor 4-3. Kemenangan ini didapatkan Lyon dengan susah payah.

Di awal babak pertama, Lyon sempat tertinggal dua angka. Namun, mereka mampu membalikkan keadaan usai mencetak empat gol di babak kedua, lewat Karl Toko Ekambi, Houssem Aouar, dan Lucas Paqueta. Pada menit 74, situasi makin sulit buat Lyon tatkala Malo Gusto terkena kartu merah.

Main dengan 10 pemain, Lyon mampu menahan gempuran para pemain Sparta {raha. Hanya satu gol yang mampu Sparta Praha cetak di sisa waktu babak kedua, sehingga kemenangan Lyon tetap terjaga.

3. Hasil lengkap matchday ketiga fase grup Liga Europa

Hasil Lengkap Liga Europa: Lazio dan Marseille ImbangUEFA.com

Selain dua laga di atas, ada beberapa hasil lain yang juga tercipta. Real Betis main imbang 1-1 lawan Bayer Leverkusen, sedangkan Leicester City juga memenangkan laga ketat lawan Spartak Moskow. West Ham memenangi laga lawan Genk dengan skor 3-0.

Berikut adalah hasil lengkap matchday ketiga fase grup Liga Europa 2021/22

Celtic FC 2-0 Ferencvaros
Spartak Moskow 3-4 Leicester City
Rapid Wina 2-1 Dinami Zagreb
Real Betis 1-1 Bayer Leverkusen
Lazio 0-0 Olympique Marseille
Fenerbahce 2-2 Antwerp
Ludogorets Razgard 0-1 Sporting Braga
Midtjylland 1-1 FK Crvena Zvezda
Sparta Praha 3-4 Olympique Lyon
Sturm Graz 0-1 Real Sociedad
West Ham 3-0 Genk
Lokomotiv Moskow 0-1 Galatasaray
Napoli 3-0 Legia Warsawa
PSV 1-2 AS Monaco
Rangers 2-0 Brondby
Eintracht Frankfurt 3-1 Olympiacos

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Pekan Kedua Liga Europa 2021/2022

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya