Hasil Liga 1: Bhayangkara FC dan PSIS Dulang Kemenangan

Bhayangkara dan PSIS sukses kalahkan lawan mereka

Jakarta, IDN Times - Pekan ketiga Liga 1 2021/22 kembali berlanjut pada Sabtu (18/9/2021). Bhayangkara FC bersua Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sedangkan Persiraja Banda Aceh berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Hasil apik pun didapatkan Bhayangkara FC dan PSIS. Bhayangkara sukses menumbangkan Madura United, sementara PSIS berhasil mengalahkan Persiraja.

1. Bhayangkara unggul di babak pertama

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC dan PSIS Dulang KemenanganBhayangkara FC vs Persija berakhir imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Bhayangkara dan Madura United menurunkan para pemain intinya sejak awal. Bhayangkara menurunkan Renan Silva, Ezechiel N'Douassel, dan Lee Yu Jun. Sedangkan Madura United menurunkan Jaimerson, David Laly, Slamet Nurcahyo, dan Rafael Silva.

Tensi tinggi langsung menghiasi laga di awal babak pertama. Dua pelanggaran terjadi, mencerminkan keinginan dari kedua tim untuk meraih kemenangan di laga ini. Namun, seiring berjalannya babak pertama, Bhayangkara mengambil alih dominasi.

Mereka mengatur aliran bola sedemikian rupa. Hal itu pun berbuah manis untuk Bhayangkara FC. Pada menit 24, N'Douassel sukses membobol gawang Madura United dengan sepakan kaki kanannya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara.

Tertinggal satu angka, Madura United coba meningkatkan intensitas tekanan. Jaja masih jadi motor serangan tim. Beberapa kali dia coba memberikan umpan-umpan terukur ke lini serang. Sayang, umpan-umpan ini gagal dimanfaatkan oleh pemain depan Madura United.

Di sisi lain, Bhayangkara memberikan tekana kepada Madura United lewat upaya-upaya serangan balik. Namun, kegagalan kedua tim mencetak gol tambahan membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara FC Soroti Keputusan Wasit usai Imbang Lawan Arema

2. Bhayangkara dan Madura alami kebuntuan di babak kedua

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC dan PSIS Dulang KemenanganANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan oleh Madura United dan Bhayangkara FC. Madura memasukkan Bayu Gatra, Ronaldo Kwateh, dan Asep Berlian, sedangkan Bhayangkara memasukkan Muhammad Hargianto dan Dendy Sulistyawan.

Beberapa perubahan ini memberikan efek tersendiri bagi permainan. Intensitas laga tetap terjaga. Madura United masih jadi tim yang memegang kendali laga. Mereka berupaya keras untuk menyamakan angka.

Namun, koneksi yang kurang baik di lini serang membuat Madura United kesusahan mencetak gol. Bayu yang diplot jadi juru gedor dari sayap kerap bekerja secara individu. Distribusi bola Jaja juga sudah tidak sebaik babak pertama.

Sedangkan Bhayangkara FC, serangan-serangan balik mereka juga sudah tidak setajam babak pertama. N'Douassel tidak lagi mendapatkan suplai-suplai bola yang apik, sehingga dia mulai jarang melepas tembakan ke gawang.

Kebuntuan ini berlangsung di sisa waktu babak kedua. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara tetap bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda babak kedua tuntas.

3. PSIS raih kemenangan atas Persiraja

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC dan PSIS Dulang KemenanganANTARA FOTO/Aji Styawan

Sementara itu, PSIS juga sukses menundukkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Wibawa Mukti dengan skor 3-1. Sempat berjalan imbang di babak pertama, laga mulai panas di babak kedua.

PSIS membuka keunggulan lewat sepakan penalti Jonathan Cantillana, sampai akhirnya Paulo Henrique menyamakan kedudukan lewat sundulannya. PSIS unggul kembali lewat dua gol Hari Nur Yulianto.

Keunggulan PSIS ini bertahan sampai laga tuntas, sekaligus membuat PSIS berhasil menyamai raihan dari Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1 2021/22 ini.

Baca Juga: Persiraja Waswas Lini Belakangnya Bolong Lawan PSIS

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya