Hasil Liga 1: Persipura Tumbang, Persija Kena Drama

Persija imbang, Persipura kalah dari Bali United

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura dan Persija Jakarta meraih hasil berbeda dalam laga pekan 11 Liga 1 2021/22. Ketika tim 'Mutiara Hitam' meraih kekalahan, 'Macan Kemayoran' harus rela mendapatkan hasil imbang

Persipura takluk di tangan Bali United dalam laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung. Sedangkan Persija, mereka meraih hasil imbang ketika bersua Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto. Kedua laga ini sama-sama dihelat pada Jumat (5/11/2021) malam.

Baca Juga: Ada Apa dengan Persipura Jayapura?

1. Persipura kalah dari Bali United

Hasil Liga 1: Persipura Tumbang, Persija Kena DramaLiga-Indonesia.id

Persipura harus rela meraih hasil negatif lagi di ajang Liga 1 2021/22. Bersua Bali United, Persipura kalah dengan skor tipis 0-1. Ricky Fajrin jadi penentu kemenangan Bali United di laga ini, lewat golnya pada menit 90+7.

Persipura sejatinya mampu memberikan perlawanan yang ketat kepada Bali United di laga ini. Sepanjang pertandingan, ancaman demi ancaman acap diberikan oleh Persipura lewat Yevhen Bokhashvili, Gunansar Mandowen, Hedipo Gustavo, dan Ferinando Pahabol.

Namun, Persipura kesulitan mencetak gol sepanjang pertandingan. Hal yang sama juga dialami Bali United. Bahkan, penyerang andalan mereka, Ilija Spasojevic, sempat gagal mengeksekusi penalti pada menit 65. Beberapa pergantian yang dilakukan di babak kedua juga tidak memberikan efek.

Namun, Persipura akhirnya harus rela kebobolan. Pada menit 90+7, lewat situasi sepak pojok, Bali United mencetak gol usai Ricky memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang. Skor 1-0 pun menjadi tanda kemenangan Persipura di pertandingan ini.

Baca Juga: Persib vs Persipura, Ambisi Juara dan Upaya Keluar dari Zona Degradasi

2. Drama hiasi laga Persija lawan Barito Putera

Hasil Liga 1: Persipura Tumbang, Persija Kena DramaPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Sementara itu, di pertandingan lain Persija Jakarta juga gagal meraih kemenangan lawan Barito Putera. Sempat tertinggal lewat gol Aleksandar Rakic, Persija sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Marko Simic.

Sedari awal laga, Persija dan Barito Putera memang sudah tampil saling menyerang. Meski posisi mereka terpaut jauh di klasemen, tampak Barito Putera mampu mengimbangi permainan Persija. Bahkan, mereka sempat unggul lewat gol Rakic.

Persija sendiri sebenarnya sukses bangkit. Selain lewat gol sundulan Simic, sepanjang babak kedua, Persija rutin memberikan tekanan ke lini pertahanan Barito Putera. Bahkan, jelang laga tuntas, mereka sempat mendapatkan hadiah penalti usai Riko Simanjuntak dilanggar Aditya Harlan.

Setelah diwarnai protes keras pemain Barito Putera, penalti tetap diberikan. Di sinilah drama hadir. Marco Motta yang jadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugas. Alhasil, skor 1-1 tetap bertahan, dan tidak ada pemenang di laga ini.

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Hasil Liga 1: Persipura Tumbang, Persija Kena DramaPesepakbola Persipura Jayapura Gunansar Mandowen (kiri) bersama Albert Ferre (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Akibat kekalahan ini, Persipura makin terbenam di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Mereka terkunci di peringkat 17, dengan raihan 5 poin. Sedangkan Bali United naik ke peringkat 5 dengan torehan 19 poin.

Kemudian, akibat hasil imbang, Persija gagal memperbaiki posisi di klasemen. Mereka tertahan di peringkat delapan dengan torehan 15 poin. Di sisi lain, Barito Putera juga masih tertahan di peringkat 15 dengan torehan 9 poin. Mereka mengungguli Persipura.

Baca Juga: Wasit Liga 1 dan Liga 2 Dievaluasi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya