Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Liverpool Ganas

PSG dan Liverpool melaju

Jakarta. IDN Times - Babak 16 besar Liga Champions kembali berlanjut pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Kali ini, giliran Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, dan RB Leipzig yang memanaskan lapangan hijau.

Barcelona bertandang ke markas PSG, sedangkan Liverpool gantian menjamu Leipzig dalam partai usiran di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Bagaimana hasil dari pertandingan empat tim tersebut?

Baca Juga: Barcelona Panas Jelang Misi Mustahil Lawan PSG

1. Barcelona gagal mengejar defisit tiga gol

Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Liverpool GanasBarcelona vs PSG. (Twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona gagal mengejar defisit tiga angka saat bertandang ke Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Menghadapi sang empunya stadion, PSG, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1.

Malah, Barcelona tertinggal lebih dulu lewat penalti Kylian Mbappe pada menit 30. Mereka baru bisa membalas pada menit 37 lewat sepakan jarak jauh dari Lionel Messi. Barcelona sebenarnya hampir saja unggul di masa injury time babak pertama. Sialnya, eksekusi penalti Lionel Messi malah gagal menemui sasaran.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat mereka gagal melaju ke perempat final, karena kalah agregat, 2-5.

Hasil ini juga membuat mereka gagal mengulangi capaian di musim 2016/17. Ketika itu, mereka mampu melakukan comeback usai tertinggal 0-4 di leg 1 dari PSG.

2. Liverpool putus tren negatif

Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Liverpool GanasLeipzig vs Liverpool. (Twitter.com/LFC)

Liverpool akhirnya menyudahi tren negatif yang kerap mereka alami di Premier League. Mereka mampu meraih kemenangan dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (11/3/2021) dini hari.

Menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, tim asuhan Juergen Klopp itu menang dengan skor 2-0 lewat aksi Mohamed Salah dan Sadio Mane. Hasil ini sekaligus membawa Liverpool melaju ke perempat final dengan agregat 4-0.

3. Empat tim pastikan tempat di babak perempat final

Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Liverpool GanasPorto vs Juventus. (Twitter.com/FCPorto)

Dengan hasil yang sudah didapat pada Kamis (11/3/2021) dini hari tadi WIB, maka empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020/21.

Selain Liverpool dan PSG, dua tim lain yang juga sudah mengunci satu tempat di perempat final Liga Champions musim ini adalah FC Porto dan Borussia Dortmund. Mereka sukses melewati lawan-lawan mereka di babak 16 besar.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Biang Kerok Juventus Tersingkir di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya