Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Bekuk Barcelona Lagi

Liga Champions kembali berlanjut

Jakarta, IDN Times - Gelaran fase grup Liga Champions 2022/23 memasuki matchday kedua pada Rabu (14/9/2022) dini hari. Beberapa tim besar masih bertemu di matchday kali ini, seperti Bayern Muenchen dan Barcelona, serta Liverpool dan Ajax.

Selain empat tim tersebut, ada beberapa tim lain yang juga bertemu di matchday kedua fase grup ini. Ada Sporting CP yang bertemu Tottenham Hotspur, serta Porto yang bersua Club Brugge. Seperti apa hasil yang mereka dapat?

1. Bayern menang lawan Barcelona

Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Bekuk Barcelona Lagitwitter.com/FCBayernEN

Bersua di Allianz Arena, Bayern sejatinya tampil sedikit lebih pasif dibandingkan Barcelona. Mereka hanya menguasai bola sebanyak 46 persen, kalah dari Barcelona yang menguasai bola 54 persen, plus cuma mencetak 13 tembakan, kalah juga dari Barcelona.

Namun, efektivitas Bayern layak diacungi jempol di laga ini. Mereka sanggup memaksimalkan peluang yang mereka miliki menjadi dua gol. Satu via sundulan Lucas Hernandez, satu via aksi individu Leroy Sane. Bayern pun menang 2-0.

Baca Juga: 5 Pemain yang Meninggalkan Bayern Munich pada Musim Panas 2022

2. Liverpool dan Tottenham beda nasib

Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Bekuk Barcelona LagiTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Di sisi lain, Liverpool dan Tottenham mengalami nasib berbeda di matchday kedua fase grup Liga Champions 2022/23. Ketika Liverpool sukses membukukan kemenangan, Tottenham justru tumbang di tangan lawan.

Liverpool menang dengan skor tipis atas Ajax, yakni 2-1. Mohamed Salah dan Joel Matip membawa Liverpool menang. Sedangkan Tottenham, mereka tumbang dengan skor 0-2 dari Sporting, lewat gol-giol dari Paulinho dan Arthur.

3. Porto dibantai Club Brugge

Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Bekuk Barcelona Lagiskysports.com

Kejutan lain hadir di Estadio Do Dragao. Tanpa diduga, Porto dibantai oleh lawan mereka, Club Brugge. Tidak tanggung-tanggung, Porto kalah dengan skor 0-4. Porto pun menderita kekalahan kedua di fase grup Liga Champions 2022/23.

Berikut adalah hasil lengkap matchday kedua fase grup Liga Champions 2022/23 pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan
Sporting 0-2 Tottenham Hotspur
Liverpool 2-1 Ajax
Bayern Muenchen 2-0 Barcelona
Porto 0-4 Club Brugge
Marseille 0-1 Eintracht Frankfurt
Leverkusen 2-0 Atletico Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Ajax dan Liverpool

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya