Hasil Liga Champions: Erling Haaland Bawa Borussia Dortmund Menang

Dortmund menang 3-2 atas Sevilla

Jakarta. IDN Times - Borussia Dortmund meraih hasil apik dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) dini hari, mereka sukses menundukkan Sevilla dengan skor 3-2.

Erling Haaland mencetak dua gol di laga ini untuk Dortmund, plus satu gol Mahmoud Dahoud. Sevilla hanya mampu mencetak dua gol via Suso dan Luuk de Jong. Hasil ini jadi bekal yang baik buat Dortmund untuk menghadapi leg kedua nanti.

Berikut ini jalannya pertandingan antara Dortmund melawan Sevilla.

1. Borussia Dortmund sudah memimpin di leg pertama

Hasil Liga Champions: Erling Haaland Bawa Borussia Dortmund MenangBorussia Dortmund vs Sevilla. (Twitter/@ChampionsLeague).

Sevilla dan Dortmund menurunkan sosok-sosok kunci di laga ini. Dari Sevilla, nama-nama macam Jesus Navas, Suso, Youssef En-Nesyri, dan Jules Kounde turun sejak awal. Sedangkan Dortmund, mereka juga menurunkan Erling Haaland, Marco Reus, Jadon Sancho, serta Emre Can.

Di awal-awal babak pertama, Dortmund sudah dikejutkan oleh gol yang dicetak oleh Sevilla. Pada menit ke-5, berawal dari umpan Fernando, Suso berhasil membobol gawang Sevilla lewat sontekannya. Skor berubah 1-0.

Tertinggal satu angka tidak menjadikan Dortmund panik. Perlahan-lahan, mereka mengorganisasi diri sendiri, dan pada akhirnya justru mampu membalikkan keadaan. Semua diawali oleh gol Mahmoud Dahoud pada menit 19, buah dari umpan yang dilepaskan oleh Haaland.

Setelah gol Dahoud ini, Dortmund sukses mencetak dua gol tambahan via torehan Haaland pada menit 27 dan 43, hasil dari umpan-umpan Sancho dan Reus. Dari tertinggal 1-0, Dortmund mampu membalikkan angka dan unggul 3-1.

Di sisa waktu babak pertama, Sevilla berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, meski banyak menguasai bola, mereka kesulitan untuk membobol gawang Dortmund. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Dortmund.1. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Porto Gemilang, Juventus Tumbang 

2. Sevilla kuasai jalannya pertandingan

Hasil Liga Champions: Erling Haaland Bawa Borussia Dortmund Menanggoal.com

Sevilla langsung melakukan banyak perubahan di babak kedua ini. Mereka memasukkan nama-nama baru seperti Nemanja Gudelj, Luuk de Jong, Oliver Torres, Munir El Haddadi, serta Oscar Rodriguez.

Sedangkan Dortmund, mereka memasukkan Felix Passlack dan Julian Brandt. Beberapa pergantian ini menjadikan permainan tetap berjalan dinamis, dengan Sevilla sebagai tim yang tetap lebih banyak menekan.

Sevilla memang menguasai laga. Mereka mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 66 persen, berbanding 34 persen milik Dortmund. Namun, dari segi penciptaan peluang, nyatanya Dortmund lebih efektif, karena Sevilla dan Dortmund sama-sama mencetak 10 tembakan.

 

3. Hasil Liga Champions berpihak untuk tim tamu

Hasil Liga Champions: Erling Haaland Bawa Borussia Dortmund MenangErling Haaland. (Twitter/@BVB).

Pada akhirnya, tekanan Sevilla membuahkan hasil pada menit ke-84. Berawal dari umpan Oscar Rodriguez, De Jong sukses membobol gawang Dortmund lewat sontekannya. Skor berubah 2-3, masih untuk keunggulan Dortmund.

Di sisa waktu babak kedua, Sevilla berusaha keras mencetak gol ketiga. Akan tetapi, sampai babak kedua tuntas, skor 3-2 untuk keunggulan Borussia Dortmund tetap bertahan. Hasil Liga Champions leg pertama babak 16 besar ini pun berpihak pada tim tamu.

Baca Juga: 5 Kelebihan Erling Haaland yang Bisa Membuatnya Jadi Striker Hebat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya