Hasil Liga Champions: Gawang Bayern Diacak-acak Kylian Mbappe

Bayern kalah, sementara Chelsea menang

Jakarta, IDN Times - Leg 1 perempat final Liga Champions 2020/21 kembali terselenggara pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Kali ini, ada dua laga yang dimainkan, yakni Bayern Munich versus Paris Saint-Germain (PSG) dan Porto kontra Chelsea.

Bagaimana hasil dari kedua laga tersebut? Siapakah yang keluar jadi pemenang dan siapakah yang menjadi pesakitan?

Baca Juga: Hasil Liga Champions: ManCity Menang, Real Madrid Garang

1. PSG tumbangkan Bayern di Allianz Arena

Hasil Liga Champions: Gawang Bayern Diacak-acak Kylian MbappeBayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/PSG_English)

Bayern berhadapan dengan PSG di Allianz Arena pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Tak disangka, PSG mampu menampilkan permainan ciamik di laga ini. Hujan gol terjadi di laga ini. Namun, PSG yang mampu berjaya karena menang dalam drama lima gol, 3-2.

PSG yang tampil mengandalkan serangan balik di laga ini sukses unggul dua angka di babak pertama via gol Kylian Mbappe dan Marquinhos. Bayern tidak patah arang, mereka sempat menyamakan kedudukan via dwigol yang dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Mueller.

Namun, di babak kedua, PSG mengunci kemenangan lewat gol kedua Mbappe, berawal dari sebuah skema serangan balik cepat. Kemenangan ini pun jadi modal berharga PSG di leg 2 yang akan dihelat di Parc des Princes pekan depan.

2. Chelsea tumbangkan tim penuh kejutan Porto

Hasil Liga Champions: Gawang Bayern Diacak-acak Kylian MbappePorto vs Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Hasil positif juga didapatkan Chelsea kala menghadapi FC Porto di Estadio Do Dragao, Kamis (8/4/2021). Armada asuhan Thomas Tuchel itu mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 di laga tersebut, lewat aksi Mason Mount dan Ben Chilwell.

Dibandingkan saat mereka tumbang di tangan West Bom, Chelsea tampil lebih apik di laga ini. Kendati ditekan secara konsisten oleh Porto, Chelsea mampu bertahan dengan baik. Mereka juga mampu melancarkan beberapa serangan yang efektif.

Bermula dari keunggulan yang ditancapkan Mount di babak pertama lewat sepakannya, jelang pertandingan usai, Chelsea menambah keunggulan via gol Chilwell. Kemenangan ini pun membuat langkah Chelsea lebih mudah di leg 2 nanti.

3. Hasil lengkap leg pertama perempat final Liga Champions

Hasil Liga Champions: Gawang Bayern Diacak-acak Kylian MbappePorto vs Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Dengan rampungnya partai Porto lawan Chelsea, leg 1 perempat final Liga Champions pun tuntas terlaksana. Sebelumnya, sudah ada Real Madrid dan Liverpool, serta Manchester City dan Borussia Dortmund yang saling bersua.

Leg 1 akan terlaksana pada 14 dan 15 April 2021 nanti. Partai Chelsea lawan Porto dan PSG versus Bayern Muenchen akan terlaksana pada 14 April 2021. Sedangkan laga Borussia Dortmund melawan Manchester City serta Liverpool kontra Real Madrid akan dihelat pada 15 April 2021.

Berikut hasil lengkap leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21.

Manchester City 2-1 Borussia Dortmund
Real Madrid 3-1 Liverpool
Bayern Muenchen 2-3 PSG
Porto 0-2 Chelsea

Baca Juga: Rasisme Kembali Terjadi di Liga Champions, Korbannya Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya