Comscore Tracker

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Liverpool Menang

Matchday ketiga grup Liga Champions dimulai

Jakarta, IDN Times - Matchday ketiga Liga Champions 2021/22 mulai bergulir pada Selasa (19/10/2021) malam dan Rabu (20/10/2021) dini hari. Dua tim besar Eropa, yakni Inter Milan dan Liverpool, sukses meraih kemenangan.

Bukan cuma Inter dan Liverpool, ada juga tim-tim lain yang berhasil mencatatkan kemenangan di matchday ketiga Selasa malam dan Rabu dini hari tersebut. Siapa sajakah mereka?

1. Liverpool memenangi duel ketat

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Liverpool MenangTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Liverpool bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid. Bertanding ketat sejak awal, Liverpool sukses memenangi pertandingan ini dengan skor 3-2. Mohamed Salah jadi pahlawan kemenangan Liverpool lewat dua gol yang dia cetak.

Sejatinya, Antoine Griezmann juga bermain baik di laga ini. Dia sanggup menyumbangkan dua gol yang bikin Atletico sukses menyamakan kedudukan. Namun, pada menit 52, dia jadi pesakitan usai menerima kartu merah. Makin sedih lagi, Atletico juga kalah di laga ini.

Baca Juga: Liverpool Tekuk Atletico: Salah Bersinar, Griezmann Dikartu Merah  

2. Inter Milan akhiri kejutan Sheriff

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Liverpool MenangPesepak bola Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) melakuikan selebrasi bersama rekannya Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Juara bertahan musim lalu Inter MIlan berhasil mengalahkan Genoa 4-0 di laga pembuka Liga Italia tahun ini. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo

Sheriff adalah tim penuh kejutan di Liga Champions musim ini. Namun, kejutan itu harus terhenti di tangan Inter Milan. Bertanding di Giuseppe Meazza, Inter menang dengan skor 3-1, lewat gol-gol yang dicetak Stefan de Vrij, Arturo VIdal, dan Edin Dzeko.

Inter memang tampil dominan di laga ini. Mereka menorehkan 29 tembakan dan mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 70 persen. Dominasi ini membuat Sheriff tidak berkutik, dan magis mereka di Liga Champions pun usai sudah.

3. Madrid dan Ajax menang besar

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Liverpool Menangrealmadrid.com

Ada beberapa tim yang meraih kemenangan mencolok di matchday ini. Real Madrid membenamkan Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0. Ajax menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 4-0, Sporting CP yang menang 4-1 atas, serta Manchester City yang menang 5-1 atas Club Brugge.

Berikut adalah hasil lengkap matchday ketiga fase grup Liga Champions pada Selasa (19/10/2021) malam dan Rabu (20/10/2021) dini hari.

Besiktas 1-4 Sporting CP
Club Brugge 1-5 Manchester City
Shakhtar Donetsk 0-5 Real Madrid
PSG 3-2 RB Leipzig
Atletico Madrid 2-3 Liverpool
Inter Milan 3-1 Sheriff
Ajax 4-0 Borussia Dortmund
Porto 1-0 AC Milan

Baca Juga: Tiga Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid vs Liverpool

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya