Hasil Liga Champions: Manchester City Maju ke Final

Manchester City tumbangkan PSG

Jakarta, IDN Times - Manchester City memastikan diri melaju ke babak final Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah mereka sukses menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 dalam leg kedua babak semifinal Liga Champions di Etihad Stadiu, Rabu (5/5/2021) dini hari.

Dua gol City dalam pertandingan ini semuanya dicetak oleh Riyad Mahrez. Berkat hasil ini, City unggul agregat 4-1 atas PSG, setelah menang 2-1 di leg pertama yang dihelat di Parc des Princes.

1. City tampil lebih efektif

Hasil Liga Champions: Manchester City Maju ke FinalManchester City vs PSG. (twitter.com/ManCity)

Alih-alih dominan laiknya di leg pertama, di leg kedua ini City mencoba untuk tampil lebih efektif. Mereka memang kalah dari segi penguasaan bola atas PSG, dengan persentase 45 persen berbanding 55% milik PSG.

Dari total tembakan yang tercipta, mereka pun kalah dari PSG dengan total 14 tembakan berbanding 13 tembakan. Akan tetapi, City mampu mencatatkan tembakan ke gawang lebih banyak, yakni lima kali. Sedangkan PSG, mereka tidak mampu mencatatkan tembakan ke gawang sama sekali di laga ini.

Baca Juga: Kylian Mbappe Bikin PSG Pusing Jelang Lawan ManCity

2. PSG kesulitan karena tidak ada Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: Manchester City Maju ke FinalManchester City vs PSG. (twitter.com/ManCity)

Kylian Mbappe, pada akhirnya, tidak dimainkan oleh Mauricio Pochettino di laga ini. Sepertinya, cedera betis kanan yang menjangkitinya belum sembuh. Ia juga tidak dimasukkan oleh Pochettino di pertandingan ini.

Hal itu nyatanya membuat PSG kesulitan menembus gawang City. Mauro Icardi yang diplot sebagai pengganti tidak bisa melakukan apa-apa. Situasi makin sulit bagi PSG tatkala Angel Di Maria mendapatkan kartu merah di babak kedua.

3. Pertahanan City layak diacungi jempol

Hasil Liga Champions: Manchester City Maju ke FinalPemain Manchester City Riyad Mahrez merayakan gol kedua bersama rekan setimnya saat laga leg pertama semi final Liga Champions melawan Paris St Germain di Parc des Princes, Paris, Prancis (28/4/2021). Manchester City berhasil mengalahkan Paris St Germain dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier

Sama seperti leg pertama, pertahanan City di leg kedua ini juga layak diacungi jempol. Setelah mampu mengunci duet Mbappe-Neymar, kini mereka mampu mematahkan pergerakan dari Mauro Icardi.

Berawal dari pertahanan yang kuat inilah, Manchester City mampu memberikan serangan-serangan balik yang menusuk lini pertahanan PSG. Total, mereka mampu menorehkan lima serangan balik yang berbahaya di pertandingan ini.

Baca Juga: Duh, Manchester City Mau Jadi Juara Malah Kesandung Kasus FFP

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya