Comscore Tracker

Hasil Liga Champions: Manchester City Sukses Bekuk PSG

Sempat tertinggal, City bangkit di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Manchester City tampil ciamik dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/21. Berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari, mereka menang dengan skor 2-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Marquinhos untuk PSG, serta Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez untuk Manchester City. Kemenangan ini jadi bekal berharga bagi City untuk leg kedua nanti yang akan dihelat di Etihad Stadium.

Baca Juga: Jadwal Duel Panas PSG Vs ManCity di Semifinal Liga Champions

1. City sempat kesulitan di babak pertama

Hasil Liga Champions: Manchester City Sukses Bekuk PSGPemain Paris St Germain Kylian Mbappe termenung usai laga leg pertama semi final Liga Champions melawan Manchester City di Parc des Princes, Paris, Prancis (28/4/2021). Manchester City berhasil mengalahkan Paris St Germain dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier

Di babak pertama, The Citizen sempat kesulitan menghadapi tekanan ketat dari para pemain Les Parisiens. Mereka juga kesusahan dalam mengembangkan permainan, sehingga harus rela kebobolan terlebih dahulu lewat sontekan Marquinhos.

Sementara itu, PSG tampil begitu prima. Selain intens menekan City, mereka juga tidak memberikan para pemain depan City keleluasaan untuk berkreasi di area sepertiga akhir mereka. Babak pertama pun jadi milik PSG seutuhnya.

Baca Juga: 8 Klub di Luar Liga Top Eropa yang Pernah Juara Liga Champions

2. Babak kedua, City mulai bangkit

Hasil Liga Champions: Manchester City Sukses Bekuk PSGPemain Manchester City Riyad Mahrez merayakan gol kedua saat laga leg pertama semi final Liga Champions melawan Paris St Germain di Parc des Princes, Paris, Prancis (28/4/2021). Manchester City berhasil mengalahkan Paris St Germain dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier

Perubahan pun coba dilakukan City di babak kedua. Mereka coba memasukkan Oleksandr Zinchenko, menggantikan Joao Cancelo yang memang tampil kurang optimal. Hasilnya ciamik. Mereka mulai bisa menekan dari sisi sayap dan ini jadi awal kebangkitan anak asuh Pep Guardiola.

Terlepas dari dua gol City yang merupakan akibat koordinasi buruk Keylor Navas dan para pemain bertahan PSG, termasuk sepakan bebas Mahrez yang berhasil masuk, hal itu jadi sebuah sinyal positif dari keberhasilan Pep Guardiola mengubah taktik di babak kedua ini.

3. Statistik berimbang, tetapi City menang

Hasil Liga Champions: Manchester City Sukses Bekuk PSGPemain Paris St Germain Alessandro Florenzi berebut bola dengan pemain Manchester City Phil Foden dan Oleksandr Zinchenko pada laga leg pertama semi final Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (28/4/2021). Manchester City berhasil mengalahkan Paris St Germain dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier

Secara statistik, kedua tim sebenarnya tidak berbeda jauh. Dari segi persentase penguasaan bola, City dan PSG mencatatkan persentase yang tidak jauh berbeda, yakni 57 persn milik City berbanding 43 persen milik PSG.

Begitu juga dengan peluang yang diciptakan. Kedua tim sama-sama menorehkan 11 kali tembakan ke gawang. Namun, pada akhirnya, kecerdasan Manchester City memanfaatkan peluang jadi jalan mereka meraih kemenangan atas PSG di laga leg pertama semifinal Liga Champions ini. 

Dengan kemenangan ini, City memiliki modal berharga menyambut leg kedua babak semi final Liga Champions 2020/21. Sementara bagi PSG, kekalahan ini membuat mereka wajib mencari kemenangan saaat menyambangi Etihad Stadium.

Baca Juga: PSG Bisa Juara Liga Champions Gara-gara Polemik ESL

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya