Hasil Liga Champions: Porto Gemilang, Juventus Tumbang 

Porto tundukkan Juventus

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga Chamipons memberikan sebuah kejutan. Porto tampil apik dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Berlaga di Estadio Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari, Porto menang 2-1 atas Juventus.

Gol-gol Porto di laga ini dicetak oleh Mehdi Taremi dan Moussa Marega. Juventus sendiri hanya sekali membalas via Federico Chiesa. Hasil ini setidaknya jadi pekerjaan rumah tersendiri buat Juventus untuk leg kedua nanti di Allianz Stadium.

Lalu, bagaimana jalannya pertandingan?

 

1. Kedua tim turunkan kekuatan utama

Hasil Liga Champions: Porto Gemilang, Juventus Tumbang Porto vs Juventus. (cultofcalcio.com).

Kedua tim turun dengan para pemain kunci di laga ini. Porto menurunkan Mateus Uribe, Jesus Corona, Moussa Marega, dan Mehdi Taremi. Sementara itu, Juventus juga menurunkan Cristiano Ronaldo, Adrien Rabiot, Giorgio Chiellini, dan Matthijs de Ligt.

Baru dua menit laga berjalan, petaka sudah hadir buat Juventus. Berawal dari eror yang dilakukan Rodrigo Bentancur, Taremi sukses memanfaatkan kesempatan itu dan membobol gawang Juventus. Skor 1-0 untuk keunggulan Porto.

Baca Juga: PSG Bantai Barcelona di Camp Nou, Mbappe Gemilang

2. Juventus tertinggal di babak pertama

Hasil Liga Champions: Porto Gemilang, Juventus Tumbang Juventus.com

Tertinggal di awal laga, Juventus berusaha untuk bangkit. Mereka mengatur diri, dan mulai menekan Porto secara intensif. Mereka mengandalkan Bentancur dan Rabiot sebagai dinamo permainan di lini tengah, dengan Ronaldo sebagai juru gedor.

Akan tetapi, meski banyak menguasai bola, tampak Juventus kesulitan menembus lini pertahanan Porto. Duet Pepe dan Chancel Mbemba mampu mengawal lini pertahanan dengan baik. Alhasil, gawang Porto aman dari kebobolan.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Porto pun bertahan hingga babak pertama tuntas.

3. Si Nyonya Tua kalah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Hasil Liga Champions: Porto Gemilang, Juventus Tumbang juventus.com

Memasuki babak kedua, Porto lagi-lagi menggebrak. Pada menit 46, berawal dari pergerakan dari sisi kiri pertahanan Juventus, Wilson Manafa mengirimkan bola ke arah kotak penalti. Marega sukses memanfaatkan umpan tersebut menjadi gol. Skor 2-0 untuk Porto.

Tertinggal dua angka, beberapa perubahan pun dilakukan Juventus. Setelah memasukkan Merih Demiral di babak pertama, mereka memasukkan Alvaro Morata untuk menambah daya gedor di lini depan.

Porto tidak mau ketinggalan. Mereka juga memasukkan Luis Diaz dan Marko Grujic untuk menjaga keseimbangan permainan. Beberapa perubahan yang dilakukan ini menjadikan laga lebih hidup. Juventus tetap jadi tim yang lebih dominan menekan.

Tekanan Juventus ini membuahkan hasil pada menit 82. Bermula dari pergerakan di sisi kanan pertahanan Porto, Rabiot mengirimkan umpan yang sukses dikonversi dengan baik oleh Federico Chiesa menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-2. Porto masih unggul.

Di sisa waktu babak kedua ini, Juventus terus berupaya mencari gol kedua. Akan tetapi, upaya mereka ini gagal. Sampai laga tuntas, skor 2-1 untuk keunggulan Porto tetap bertahan. Hasil Liga Champions ini jadi keuntungan tersendiri bagi Porto untuk modal di leg kedua.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Liverpool dan Barcelona 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya