Hasil Liga Champions: Real Madrid dan ManCity ke Perempat Final

Madrid dan City ke perempat final

Jakarta, IDN Times - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 kembali dihelat pada Rabu (17/3/2021) dini hari. Ada Real Madrid, Atalanta, Manchester City, dan Borussia Moenchengladbach yang saling hantam.

Real Madrid menghadapi Atalanta di Estadio Alfredo Di Stefano, sementara City melawan Moenchengladbach di Puskas Arena. Bagaimana hasil dari dua pertandingan tersebut?

1. Madrid melaju ke babak perempat final

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan ManCity ke Perempat FinalReal Madrid vs Atalanta. (Twitter.com/realmadriden)

Menghadapi Atalanta di markas sendiri, Madrid tampil trengginas. Sama seperti di leg pertama lalu, mereka menekan lini pertahanan Atalanta secara konstan. Bedanya, lini pertahanan Atalanta di laga ini tidak sekuat di leg pertama.

Alhasil, Madrid mampu menang 3-1 di laga ini, lewat gol-gol yang dilesakkan Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Marco Asensio. Atalanta hanya mampu membalas sekali lewat Luis Muriel. Madrid melaju ke perempat final berkat keunggulan agregat 4-1.

Baca Juga: Jelang Atletico Madrid Vs Real Madrid Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

2. City kembali menang atas Moenchengladbach

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan ManCity ke Perempat FinalManchester City vs Borussia Moenchengladbach. (Twitter.com/ManCity)

Mentas kembali di Puskas Arena, City meraih hasil yang identik dengan leg pertama lalu. Mereka menang lagi dengan skor 2-0, kali ini lewat gol-gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan.

Hasil ini membawa mereka melaju ke babak perempat final, dengan keunggulan agregat 4-0. Dalam pertandingan ini, City memang kembali menunjukkan dominasi mereka atas Moenchengladbach. Mereka menekan tim asal Jerman itu sepanjang laga.

3. Tim-tim yang sudah lolos ke perempat final Liga Champions

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan ManCity ke Perempat FinalManchester City vs Borussia Moenchengladbach. (Twitter.com/ManCity)

Berkat kemenangan yang didapat City dan Madrid ini, mereka sukses menyusul tim-tim lain yang sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Sebelum City dan Madrid, ada empat tim lain yang telah mengunci tiket perempat final.

Keempat tim itu adalah Porto, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), dan Liverpool. Kini, setelah Real Madrid dan Atalanta memastikan diri lolos, sisa dua tiket babak perempat final Liga Champions akan diperebutkan oleh Atletico Madrid, Chelsea, Bayern Muenchen, dan Lazio.

Baca Juga: 8 Klub di Luar Liga Top Eropa yang Pernah Juara Liga Champions

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya