Comscore Tracker

Hasil Liga Europa: Arsenal dan Roma Pastikan Diri Lolos ke 32 Besar

Leicester dan Hoffenheim juga lolos ke 32 besar

Jakarta, IDN Times - Liga Europa 2020/21 melangsungkan matchday keempat pada Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Beberapa tim sukses menorehkan hasil positif, termasuk Arsenal dan AS Roma.

Dalam laga yang digelar di Aker Stadion, Arsenal sukses mengandaskan perlawanan Molde. Gol-gol mereka di pertandingan ini dicetak oleh Nicolas Pepe, Reiss Nelson, dan Folarin Balogun.

Sementara itu, di laga lain yang digelar di Stadionul Dr. Constantin Radulescu, AS Roma berhasil menundukkan sang tuan rumah, CFR Cluj, dengan skor 2-0. Roma menang berkat gol bunuh diri Gabriel Debeljuh serta gol dari Jordan Veretout.

1. Arsenal dan Roma lolos ke babak 32 besar

Hasil Liga Europa: Arsenal dan Roma Pastikan Diri Lolos ke 32 BesarArsenal di Liga Europa. (Twitter/Arsenal)

Berkat hasil tersebut, Arsenal dan AS Roma pastikan diri lolos ke babak 32 besar. Torehan poin-poin mereka sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh para pesaing.

Di Grup A, Roma sudah menorehkan poin 10 sejauh ini, berkat catatan tiga kali menang dan sekali seri. Torehan poin Roma ini sudah tidak akan mungkin terkejar oleh Cluj yang kini baru mengumpulkan 4 poin.

Sedangkan di Grup B, Arsenal sukses menambah perolehan poin mereka jadi 12 berkat kemenangan atas Molde. Jumlah poin Arsenal ini juga sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh para pesaingnya yang lain, seperti Molde dan Rapid Vienna, yang baru menorehkan 6 poin.

Baca Juga: Para Klub Juara Liga Europa yang Gagal di Liga Champions, Kutukan?

2. Hoffenheim dan Leicester City juga lolos ke 32 besar

Hasil Liga Europa: Arsenal dan Roma Pastikan Diri Lolos ke 32 BesarLeicester CIty. (Twitter/LCFC)

Selain Arsenal dan Roma, dua tim lain juga sudah memastikan satu tempat di babak 32 besar. Mereka adalah Leicester City dan TSG 1899 Hoffenheim.

Leicester memastikan satu tempat di babak 32 besar usai bermain imbang 3-3 dengan Sporting Braga. Torehan 10 poin yang mereka catatkan sudah tidak mampu lagi terkejar oleh AEK Athena yang ada di posisi tiga.

Di laga lain, Hoffenheim sukses meraih kemenangan 2-0 atas Slovan Liberec. Hasil ini membuat torehan poin Hoffenheim bertambah menjadi 12, dan tidak mungkin lagi terkejar oleh Liberec yang ada di posisi tiga.

3. Tim-tim yang masih berpotensi lolos

Hasil Liga Europa: Arsenal dan Roma Pastikan Diri Lolos ke 32 BesarAC Milan. (Twitter/acmilan)

Masih banyak tim-tim lain yang juga berpotensi lolos ke babak 32 besar. Ada AC Milan, Napoli, serta Bayer Leverkusen yang cuma butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke fase gugur.

Selain itu, jangan lupakan pula Tottenham Hotspur. Setelah meraih kemenangan atas Ludogorets Razgrad di matchday 4 ini, mereka membuka potensi untuk lolos ke 32 besar. Mereka tentu ingin segera menyusul Roma dan tim sekota mereka, Arsenal, ke fase gugur Liga Europa.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Tottenham dan AC Milan Lolos ke Fase Selanjutnya

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya