Hasil Liga Europa: Barcelona dan West Ham Ditahan Imbang

Barcelona dan West Ham gagal raih kemenangan

Jakarta, IDN Times - Hasil kurang memuaskan sama-sama didapatkan Barcelona dan West Ham United di leg pertama perempat final Liga Europa 2021/22. Bersua lawan-lawannya pada Jumat (8/4/2022) dini hari, keduanya harus rela meraih hasil imbang,

Barcelona ditahan oleh Eintracht Frankfurt, sedangkan West Ham ditahan imbang oleh Olympique Lyon. Tidak cuma mereka, ada juga RB Leipzig yang menjamu Atalanta, serta Sporting Braga yang bersua Rangers FC di babak perempat final ini.

1. Barcelona kesulitan tembus pertahanan Frankfurt

Hasil Liga Europa: Barcelona dan West Ham Ditahan ImbangBarcelona tundukkan Galatasaray di Liga Europa. (ANTARA FOTO/REUTERS/Umit Bektas)

Di laga ini, Barcelona sejatinya tampil dominan. Mereka menguasai bola dengan persentase 67 persen berbanding 33 persen. Mereka tidak membiarkan Frankfurt kesempatan menguasai bola lama-lama. Namun, bicara efektivitas, Frankfurt lebih baik.

Total, tim asal Jerman itu berhasil menorehkan 16 tembakan, jauh dibandingkan Barcelona yang cuma mencatatkan tujuh tembakan. Mereka juga sempat unggul lebih dulu lewat Ansgar Knauff, sebelum akhirnya Ferran Torres menyamakan angka.

Hasil imbang ini harus jadi evaluasi tersendiri bagi Barcelona. Beruntung, laga leg kedua nanti dihelat di Camp Nou. Setidaknya, itu akan jadi hal positif tersendiri bagi mereka.

Baca Juga: Duel Eintracht Frankfurt Vs Barcelona Berakhir Antiklimaks

2. West Ham mampu menahan dominasi Lyon

Hasil Liga Europa: Barcelona dan West Ham Ditahan ImbangWest Ham benamkan Sevilla di Liga Europa. (ANTARA FOTO/REUTERS/Tony Obrien)

Sementara itu, di laga lain West Ham benar-benar tertelan oleh dominasi Lyon. Tim asal Prancis itu mampu menguasai bola dengan persentase 72 persen berbanding 23 persen, serta menorehkan 23 tembakan berbanding lima tembakan.

Akan tetapi, West Ham yang banyak bertahan justru tampil lebih efektif. Mereka bahkan sempat mencetak gol lebih dulu lewat Jarrod Bowen, sebelum akhirnya Lyon menyamakan kedudukan via Tanguy Ndombele. Tak ada pemenang di laga ini.

Leg kedua akan jadi berat bagi West Ham, lantaran mereka akan tampil di Stade de Gerland, markas Lyon. Namun, dengan kualitas yang mereka punya, seharusnya mereka bisa berbuat sesuatu.

3. Hasil lengkap leg pertama perempat final Liga Europa

Hasil Liga Europa: Barcelona dan West Ham Ditahan ImbangUEFA.com

Di laga lain, RB Leipzig harus puas bermain imbang dengan Atalanta. Mereka terselamatkan oleh gol bunuh diri Davide Zappacosta, usai tertinggal oleh gol Luis Muriel. Sedangkan Braga, mereka menang tipis 1-0 atas Rangers berkat gol Abel Ruiz.

Berikut adalah hasil lengkap leg pertama perempat final Liga Europa 2021/22 pada Jumat (8/4/2022) dini hari. Leg kedua akan terlaksana pada 14 dan 15 April 2022.

RB Leipzig 1-1 Atalanta.
West Ham 1-1 Lyon.
Eintracht Frankfurt 1-1 Barcelona.
Sporting Braga 1-0 Rangers.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Siapa Saja?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya